HeadlineMWC NU Pandan Indah

Anak ranting NU Nangker, Pandan Indah helat Houl Majmu’

Pandan Indah, Ahad 19 Januari 2020
Terlihat antusias jama’ah Nahdlatul Ulama Dusun Nangker menghadiri acara houl bersama yang dilaksanakan di masjid Darussalam Nangker Desa Pandan Indah.

Anak Ranting Dusun Nangker merupakan salah satu Anak Ranting yang berkegiatan aktif pada bidang keagamaan seperti Serakalan setiap malam Jum’at dan menghidupkan majlis ta’lim maupun kegiatan sosial lainnya sebagi wujud kepedualian terhadap jama’ah dan membangun kesadaran serta pemahaman tentang amaliah amaliah NU ungkap HAMDI SH.MH selaku ketua Tanfidziah Ranting NU Pandan Indah.

Kegiatan houl Majmu’ ini adalah pertama kali dilaksanakan pada tingkat anak Ranting NU Pandan Indah, sebagai ajang silaturrahim jama’ah dan secara khusus mendokan keselamatan terhadap jamaah yang telah meninggal dunia, sebab sesungguhnya manusia tidak ada yg abadi dimuka bumi sehingga penting untuk di selenggarakan ungkap BAHARUDIN Yang akrab di Sapa BELUL jamaah setempat juga selaku skretaris PW IPNU NTB.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ust.Jumahir (pembina Majlis ta’lim Dusun Nangker dan majlis ta’lim lainnya di Pandan Indah) seklaigus memimpin pelaksanaan houl dengan do’a bersama. Dan dihadiri pula oleh Ust. Abd. Rahim, S.Ag., M.Pdi (Rois Syuriah Ranting NU Pandan Indah), ust. H. Mahimudin, M.Pdi ( pimpinan Yayasana Mahimul Munir Pandan Indah) dan sejumlah Pengurus Anak Ranting bersama jamaah setempat.

Pelaksanaan houl juga di’isi dengan cermaah keagmaan dan wawasan pemahman tentang Ke NUan yang disampaikan oleh Rois Syuriah Pandan Indah. Bahwa berada dalam Nahdhatul Ulama harus sesuai antara dasar berfikir NU dan amaliah amaliah NU sehingga tidak cukup hanya mengaku sebagai NU secara lisan tetapi kita harus mulai memahami secara menyeluruh sehingga komitmen dalam BerNU terjaga

kegiatan houl majmu’ ini harus dapat dilaksanakn secara rutin Ujar Rois suriyah Ranting NU Pandan Indah ABD RAHIM S,Ag M.PdI dan di setiap anak Ranting di Pandan akan mendapat giliran secara teratur melaksanakan kegiatan HOUL Majmu’ di setiap bulannya dan lanjut beliao menyampaiakan ucapan pinsiukalintampiasih wabilkhusus kepada Ust Jumahir yg telah membina majlis Ta’lim di Ranting Pandan Indah sehingga gagasan pelaksanaan Houl majmuk ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Semoga kegiatan ini mendapat barokah dari Allah SWT.Amiiiiin

Penulis :Tgeng
Editor :Black

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close