Uncategorized

ANSHOR dan IPPNU Peduli Banjir

Penyerahan bantuan secara Simbolik oleh ketua PC IPPNU Lombok Tengah

Lombok Tengah | Gerakan Pemuda ANSHOR Kabupaten Lombok Tengah dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Lombok Tengah menyalurkan bantuan untuk Korban Banjir di Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah (Rabu, 3 Juni 2020).

Banjir yang terjadi di Kecamatan Praya Timur beberapa hari yang lalu menggugah hati banyak pihak untuk menyalurkan bantuan, tak mau kalah dengan pihak-pihak lain, Pemuda dan Pelajar NU yang terdiri dari ANSHOR dan IPPNU pun ikut memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban banjir tersebut.

Relawan yang menamakan teamnya dengan nama “Relawan Rujak” Menjelaskan bahwa bantuan-bantuan yang disalurkan seperti; mie Instan, Beras, Air Minum Kemasan, Roti dan bantuan lainya bukan hanya dari GP. ANSHOR dan IPPNU saja.

“Semua bantuan yang hari ini kami salurkan, seperti; mie instan, Beras, Air Minum Kemasan, Roti dan bantuan lainya bukan hanya bersumber dari ANSHOR dan IPPNU saja, tapi juga dari beberapa unsur, di antaranya adalah H. Lalu Pathul Bahri (Ketua PCNU Lombok Tengah), LKKNU, Persatuan Pergerakan Mahasiswa Mekar Damai (PPMD), Pemerintah Desa Bunut Baok, dan IKSAS Kab. Lombok Tengah”, ungkap Yeni Susirarini (Ketua Relawan Rujak) kepada nulomboktengah.or.id saat kami wawancarai via Whatshap.

Yeni menambahkan, bahwa bantuan yang disalurkan memang tidak seberapa dibandingkan kerugian yang menimpa Korban, namun semoga dengan bantuan yang disalurkan ini bisa meringankan beban masyarakat yang menjadi Korban Musibah Banjir di Kecamatan Praya Timur.

“Bantuan yang kami salurkan kali ini memang tidak seberapa dibandingkan dengan Kerugian warga yang menjadi korban, namun semoga dengan bantuan yang kami salurkan kali ini, setidaknya bisa mengurangi beban Masyarakat yang menjadi Korban”, tambahnya.

Wahyu Satriadi (Ketua GP. Anshor Lombok Tengah) berharap bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi Korban Banjir.

“Semoga bantuan yang kami distribusikan hari ini bermanfaat untuk masyarakat terdampak Banjir di Praya Timur. Dan kepada donatur, kami sampaikan terimakasih atas donasinya. Semoga tercatat sebagai amal ibadah disisi Allah SWT”, ungkapnya.

Senada dengan itu, Anisa Alinda Fitriani atau yang akrab disapa Alinda (Ketua IPPNU Lombok Tengah) juga menyampaikan hal yang sama, namun lebih spesifik lagi Alinda menyampaikan bahwa, bantuan yang disalurkan ini merupakan wujud dari jiwa gotong Royong keluarga besar Lombok Tengah.

“Pada kegiatan kali ini, bagi kami (IPPNU) tak kan bisa terlaksana tampa adanya dukungan semua elemen Keluarga besar Lombok Tengah, oleh sebab itu kami mengucapkan terimakasih banyak, dan bagi Korban semoga bantuan ini bermanfaat”, jelasnya.

Terakhir, Mutmainnah (Ketua IPPNU NTB) juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Donatur khususnya kepada Lalu Pathul Bahri (Ketua PCNU Lombok Tengah) yang telah mempercayakan ANSHOR dan IPPNU sebagai perpanjangan tangan untuk menyalurkan bantuannya kepada Korban.

“Kami tentunya mengucapkan terimakasih kepada semua unsur yang telah mempercayakan ANSOR dan IPPNU sebagai perpanjangan tangan untuk menyalurkan amanah berupa bantuan kepada Korban Banjir yang terjadi di Praya Timur, khususnya kepada ketua PCNU Kabupaten Lombok Tengah, semoga beliau diberikan kesehatan dan keafiatan untuk terus berkontribusi bagi Nahdlatul Ulama’ dan umumnya bagi Kabupaten Lombok Tengah”, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close