Uncategorized

Banom Perempuan NU Lombok Tengah Berbagi

Foto Bersama Penyerahan Bantuan yang diterima oleh Kepala Desa Sigar Penyalin

Musibah kebakaran masal yang terjadi di KLU beberapa waktu lalu banyak mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, rasa empati yang begitu dalam juga datang dari Banom Perempuan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ Kab. Lombok Tengah.

Berawal dari Rapat intern Banom Perempuan NU Lombok Tengah yang dihadiri oleh PC Muslimat NU, PC Fatayat NU dan PC IPPNU Kabupaten Lombok Tengah, dalam menyatukan persepsi rasa empati, semuanya bersepakat untuk mengajak Pengurus dan Anggota Banom Perempuan NU Kabupaten Lombok Tengah, melakukan Donasi dalam rangka meringankan beban Korban Kebakaran yang terjadi di Sigar Penjalin, Kabupaten Lombok Utara.

Hasilnya semua Donasi yang terkumpul, di distribusikan ke Lokasi Kebakaran yang lansung diterima oleh Kepala Desa Singar Penyalin, kemarin (Selasa, 13 Oktober 2020).

Baiq Nasiba Faishal Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Lombok Tengah menyampaikan tujuan dan harapannya kedepan semoga program-program sosial seperti ini bisa istiqomah untuk dilaksanakan.

“Dalam kurun waktu beberapa tahun ini kami dari PC Muslimat NU tetap melakukan Program-Program Sosial seperti Bantuan untuk Faqir Miskin, Orang Tua Jompo, dan anak Yatim, dan Alhamdulillah hari ini bisa berbagi dengan Korban Kebakaran di Sigar Penyalin, semoga kedepan kami tetap istiqomah”, ungkap Bq Nasibah.

Bq. Suriani Ketua Fatayat NU Kab. Lombok Tengah, menambahkan bahwa Bantuan yang dibawa kali ini berupa alat-alat dapur dan kebutuhan Rumah Tangga lainnya.

“Yang kami bawa sebagai bantuan kali ini adalah alat-alat dapur dan perlengkapan rumah tangga lainnya seperti, Kompor gas, Terpal, dan lain lain, Sebab informasi yang kami terima, barang-barang tersebut sangat dibutuhkan ketimbang sembako yang sudah banyak di berikan oleh pemerintah maupun lembaga-lembaga sosial lainnya”, Tambah Bq. Suriani.

Terakhir Yeni Susirarini Sekretaris PC IPPNU Lombok Tengah menyampaikan bahwa pendistribusian bantuan tersebut berawal dari rasa kepedulian yang bermuara pada rasa empati yang mendalam.

“Berawal Dari rasa kepedulian lalu bermuara pada rasa empati yang mendalam, itu yang menggerakkan hati kami untuk mengumpulkan bantuan lalu bisa kami distribusikan ke tempat ini, semoga kami bisa mengambil pembelajaran dan ibrah yang terkandung di dalamnya. Semoga PC IPPNU Loteng dapat terus memperlihatkan eksistensinya serta bermanfaat bagi diri sendiri dan khalayak banyak”, tutupnya. *YS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close