BanomHeadlinePC PMII Loteng

BKKBN Dan Politisi NU Adakan Kegiatan Advokasi Dan KIE

BKKBN dan Politisi NU

PRAYA,NULOMBOKTENGAH.OR.ID| Keterwakilan Badan koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi NTB mengadakan kegiatan Advokasi dan KIE program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama mitra kerja komisi IX DPR RI fraksi PPP, Dra. Hj. Ermalena, MHS.

Kegiatan advokasi dan KIE adalah program yang bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap program KKBPK, yang pada akhirnya mau berpartisipasi untuk mengadvokasi pemangku kepentingan dan penentu kebijakan semua tingkatan wilayah, terutama di kabupaten dan kota.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Lombok Tengah H. Lalu Pathul Bahri, SIP, Sekretatis BKKBN pusat, unsur Pemda lainnya dan diikuti 250 peserta dari komunitas ojek siaga, di taman Tonjeng Beru praya Loteng, Minggu, (29/09/19).

Wabup Loteng didampingi Dra. Hj. Ermalena, sebelum melepas komunitas ojek siaga konvoi di seputaran praya, menyampaikan apresiasi mendalam atas terlaksananya kegiatan ini dengan harapan, tukang ojek bisa menjadi penggerak program KB dimasyarakat.

Dra. Hj. Ermalena, MHS dalam sambutannya mengatakan, BKKBN hadir untuk membantu masyarakat agar dapat menjadi keluarga berkualitas, dengan mengikuti program-program BKKBN.

Politisi NU ini menghimbau agar masyarakat Loteng saat ini harus mampu menghindari pernikahan dini, stunting dan kepadatan penduduk.

“BKKBN sudah membuat program yang tepat, kami berharap bapak-bapak tukang ojek bisa menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat untuk menyukseskan program ini”. Harapnya (SF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close