HeadlineWarta Nahdliyyin
Trending

Buka Lomba Hadroh, L. Fathul Bahri ; NU adalah Tempat Berkumpul, Bersilaturrahim dan Berbahtsul Masail

(Kopang), NULombokTengah.or.id, -Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Lombok Tengah membuka Festival Hadroh yang di ikuti oleh MWCNU se Kabupaten Lombok Tengah, Lembaga dan BANOM PCNU Lombok Tengah, dan segenap santriwan-santriwati dari Yayasan Pondok Pesantren Al Ma’rif NU se Kabupaten Lombok Tengah (Rabu, 26/02/2020).

Dalam rangka memeriahkan hari lahir (HARLAH) NU yang ke 94, PCNU Kabupaten Lombok Tengah menggelar berbagai macam Perlombaan yang di ikuti oleh MWCNU se Kabupaten Lombok Tengah, BANOM dan Lembaga PCNU Lombok Tengah, dan Yayasan Pondok Pesantren sertak sekolah-sekolah yang bernaung di bawah Al Ma’rif NU.

Perlombaan tersebut merupakan agenda yang bukan hanya sekedar seremoni belaka, tetapi juga sebagai bentuk dari realisasi rasa Mahabbah PCNU Kabupaten Lombok Tengah terhadap NU, disamping itu juga gelaran lomba tersebut bertujuan sebagai bentuk penyebaran syiar-syiar Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah, dan sebagai sarana edukasi bagi peserta khususnya yang berasal dari berbagai macam Pondok Pesantren di Kabupaten Lombok Tengah.

Lomba-Lomba tersebut mulai di laksanakan sejak tanggal 22 Februari, dan sampai saat ini, setidaknya ada sekitar 3 mata Lomba yang sudah di lombakan, di antaranya adalah Majelis Tilawatil Qur’an dan Qiroatusab’ah berlokasi di YPPNU Nurul Ulum Mertak Tombok, Cerdas Cermat berlokasi di Kantor PCNU Lombok Tengah dan Qiro’atul Kutub berlokasi di YPPNU At Tamimy Beransak.

Sedangkan untuk malam ini telah dibuka kembali lomba Hadroh, berlokasi di Desa Muncan Kecamatan Kopang Kab. Lombok Tengah yang dibuka lansung oleh H. L. Fathul Bahri, S.IP, ketua PCNU Kab. Lombok Tengah sekaligus Wakil Bupati Lombok Tengah.

Dalam agenda tersebut dihadiri oleh segenap Pengurus NU kabupaten Lombok Tengah dan hadir pula Kepala Desa Muncan Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemudanya.

Lomba Hadroh tersebut di respon dengan baik oleh Kepala Desa Muncan, dan beliau sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, bahkan dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa Desa Muncan ini merupakan Desa Seni.

“Saya selaku Kepala Desa Muncan sangat mengaperesiasi kegiatan-kegiatan seperti ini terlebih lebih disini kita punya Qosidah Nasyid yang Alhamdulillah sudah memiliki Prestasi sampai tingkat Provinsi, serta apabila kegiatan seperti ini akan diadakan kembali untuk tahun berikutnya, kami siap untuk menjadi tuan rumah kembali, karena Desa kami ini adalah Desa Seni”, ungkapnya.

Sedangkan H. L. Fathul Bahri selaku ketua PCNU Lombok Tengah mengungucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan semua elemen Masyarakat Desa Muncan yang memeberikan respon Positif terhadap perlombaan yang digelar di Desa Muncan, beliau juga menjelaskan bahwa NU adalah tempat berkumpul, tempat bersilaturahim, dan tempat ber bahtsul masail, selain itu, beliau juga menyampaikan perkembangan Ekonomi Sosial dan Budaya Lombok Tengah hingga saat ini.

“Ibu-Ibu, Bapak-Bapak, jangan muluk-muluk menafsirkan NU, secara sederhananya NU adalah tempat kita berkumpul, bersilaturrahim dan berbahsul masa’il membahas tentang solusi dari segala macam persoalan Agama dan Bangsa”, Jelasnya.

“Selain itu, Saya atas nama segenap Pengurus NU Lombok Tengah mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Kepala Desa Muncan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda serta seluruh elemen masyarakat yang sudah sama-sama mendukung dan mensukseskan kegiatan ini”, tambahnya.

“Melalui Kesempatan ini juga, deweq (saya) meminta izin kepada seluruh Masyarakat yang ada ditempat ini untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Lombok tengah, terlebih deweq meminta doa kepada para Tuan Guru, Tokoh Agama Tokoh Masyarakat dan para anak Yatim semoga hajatan kita bersama dikabulkan oleh Allah SWT.”, Tutupnya.

Terakhir, dalam sambutanya, beliau meminta izin kepada Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Lombok Tengah 2020-2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close