HeadlineLTN NU Loteng

Dorong Anak Muda NU Gemar Menulis, LTN NU Lombok Tengah Gelar Maridinu.

Lombok Tengah – nulomboktengah.or.id | Sebagai upaya mendorong warga Nahdlatul Ulama gemar menulis, khususnya generasi muda, Lembaga Ta’lif Wan Nasyr (LTN) Pengurus Cabang NU Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar kegiatan pelatihan Madrasah Literasi Digital Nahdlatul Ulama (Maridinu).

“Kalau kita lihat generasi muda kita hari ini, khususnya anak muda NU, tidak banyak yang menyukai dunia tulis menulis, ini tentu sangat memprihatinkan” kata Ketua LTN NU Lombok Tengah, Ahmad Jumaeli ketika membuka acara pelatihan di kantor PCNU Loteng, Sabtu (28/9/2019).

Padahal tradisi menulis merupakan salah satu cara mengikat ilmu yang diwariskan para ulama terdahulu yang semestinya bisa diwariskan dan dilanjutkan generasi muda sekarang ini untuk berdakwah menyampaikan hal baik kepada masyarakat

Untuk itulah, melalui kegiatan Maridinu, diharapkan akan bisa melahirkan kader muda NU yang melek media dan menyadari pentingnya kemampuan menulis, minimal bisa menulis berbagai kegiatan NU di tempat masing – masing.

“Kalau bicara kegiatan dan program yang dilaksanakan warga NU, banyak sekali, mulai dari pemberdayaan ekonomi umat hingga acara pengajian, tapi kalau tidak ada yang menulis dan mempublikasikan, tidak akan banyak diketahui masyarakat” kata Jumaely.

Ditambahkan, kegiatan Maridinu sendiri juga diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada peserta untuk bisa melawan berbagai berita hoaks di media sosial, khususnya yang banyak menyerang para Tuan Guru dan Kiyai NU.

Sekretaris LTN NU Loteng, Pahrurrozi menambahkan, selain pelatihan jurnalistik dan menulis kreatif, peserta juga akan mendapatkan pelatihan membuat konten Vidio kreatif termasuk disain grafis, fotografer dan medsos pada kegiatan Maridinu dua dan tiga yang akan datang.

Kegiatan Maridinu sendiri akan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 28 sampai 29 September 2019, dengan menghadirkan narasumber wartawan senior NTB, Abdullatif Apriaman, aktivis dan penulis muda NU, Yusuf Tantowi.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close