HeadlineLembaga

Fajrul Hidayah Al-Ma’arif NU Batujai Helat Gebyar Pekan Al-Qur’an

Batujai Lombok Tengah – Yayasan Pondok Pesantren Fajrul Hidayah Al-Ma’arif NU Batujai Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah menghelat Acara Gebyar Pekan Al-Qur’an tiga hari berturut-turut pada hari Kamis sampai dengan puncaknya hari Sabtu(21/12/19) yang dirangkai dengan pembagian Raport Siswa-siswi akhir semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 di Musholla dan halaman Yayasan Pondok Pesantren Fajrul Hidayah al-Ma’arif NU Batujai.

Acara tersebut masing-masing selama tiga hari diisi dengan acara Talk Show, acara Tasmi’ dan Uji Publik. Acara Talk Show mengundang sejumlah alumni Fajrul Hidayah Batujai yang telah mumpuni di bidang al-Qur’an untuk sharing tanya jawab, mulai dari pembelajaran qira’atul Qur’an (membaca al-Qur’an)

pembelajaran Tahfidzhul Qur’an (menghafal al-Qur’an), dan hal-hal yang berkaitan dengan al-Qur’an. Beberapa alumni Fajrul Hidayah Batujai yang telah menyelesaikan hafalan 30 Juz, antara lain yaitu Ust. Moh. Fawa’id, S.Kom.I (alumnus Pusat Studi al-Qur’an Ponpes Bayt al-Qur’an Jakarta asuhan Mufassir al-Qur’an kenamaan di Indonesia Prof. Dr. Quraisy Shihab)

Ust. Muhammad Sadli, Lc (Kini menjadi salah satu Imam Besar Masjid Provinsi di salah Provinsi Kalimantan), Syamsul Ma’arif, Siti Mardiyah, Eni Rahmataini dan lain sebagainya.

Acara Tasmi’ berlangsung di Musholla Fajrul Hidayah dengan membaca al-Qur’an secara bersama-sama serta dengan cara menghafal.

Kemudian hari terakhir segmen Uji Publik yaitu dengan menampilkan sejumlah 29 orang santriwan-santriwati yang telah menghafal al-Qur’an secara variatif, ada yang juz 30 dan juz 29 yang kemudian dites langsung layaknya peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an.

Di samping itu juga dalam acara tersebut menampilkan aneka pidato, bahasa inggris (Madrasah Aliyah), bahasa inggris (Madrasah Tsanawiyah) dan bahasa Indonesia (Madrasah Ibtidaiyah).

Dihadapan ratusan Wali Murid yang memadati halaman Komplek Yayasan Pondok Pesantren Fajrul Hidayah al-Ma’arif NU Batujai, H. M. Sanusi, MM selaku ketua Yayasan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh wali santri yang sempat hadir dan masih tetap memberikan kepercayaan kepada pihak Yayasan Ponpes Fajrul Hidayah untuk terus mendidik dan membina para putera puteri mereka.

“Fadhilah atau keutamaan memiliki putera puteri atau keturunan yang menjadi penghafal al-Qur’an ialah dapatnya mereka memberikan syafa’at kepada keluarga mereka berkat al-Qur’an yang dihafal”, tambahnya.

Senada dengan hal tersebut, lebih khusus Ketua Devisi Pendidikan Fajrul Hidayah Miftahudin, M.Pd mengatakan program menghafal al-Qur’an sesungguhnya sangat pokok. Kurikulum pendidikan Agama kan berintikan pelajaran Agama , pelajaran Agama berintikan pada al-Qur’an.

“Jadi, ini sangatlah selaras dan akan terus kita kembangkan”, tutupnya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close