BanomHeadlinePC PMII Loteng

Gelar Silaturahim, PMII Dan POLRES Loteng Sepakat Usut Penembakan Mahasiswa

Silaturahim POLRES ke Sekretriat PMII Lombok Tengah

Praya,NULOMBOKTENGAH.OR.ID | Gugurnya dua aktivis Mahasiswa di Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam demo di kantor DPRD Sultra menyentuh rasa simpati kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Lombok Tengah (PMII Loteng).

Atas rasa simpati itu PMII dan POLRES Loteng menggelar silaturahim dan doa bersama di sekretariat PMII Lombok Tengah, Senin, (30/9/19)

Dalam silaturahim tersebut, kompak KAPOLRES Loteng AKBP Budi Santoso, Wakapolres, dan kasat intel hadir untuk menyampaikan bela sungkawa atas musibah penembakan salah satu kader PMII di Sultra.

Sejumlah Pengurus PMII Loteng, ditemani Sekretaris Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) PMII Loteng, Ahmad Baidawi, menerima dengan baik silaturahim KAPOLRES pagi tadi.

Ketua Umum PMII Loteng, Lalu Harun menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran langsung KAPOLRES dan jajarannya di sekretariat PMII Loteng.

Lalu Harun berharap, tidak ada lagi tindakan premanisme dari anggota kepolisian dalam menghadapi demonstran. Khususnya di Loteng, Lalu Harun meminta agar komunikasi KAPOLRES dan Mahasiswa tetap terjalin harmonis.

“Kami sangat menyayangkan, tindakan refresif anggota kepolisian yang menyebabkan kematian sahabat kami, Rendy dan temannya disultra. Semoga anggota kepolisian Loteng tidak ada yang bersikap premanisme seperti itu.” Harap Lalu Harun

Sekretaris Mabincab PMII Loteng, Ahmad Baidawi juga menyampaikan agar KAPOLRI segara mengusut tuntas kasus penembakan tersebut dan segera menindaknya tanpa pandang bulu.

“Kami berharap, dengan kehadiran bapak KAPOLRES disini, bisa menjadi jembatan kami kepada POLRI agar kasus tersebut ditangani secara serius. Saya menjamin, Kader PMII selama ini selalu menyampaikan aspirasi dengan mengedepankan adab bukan tindak anarkis.” Tegas Ahmad Baidawi

KAPOLRES Loteng menerima dengan hangat masukan-masukan yang disampaikan kader PMII loteng, dan akan mengawalnya sampai tuntas.

“Kami dari kepolisian meminta agar silaturahim PMII dan kepolisian tetap terjalin harmonis dan tetap kompak dalam mengawal keamanan daerah”. Imbau KAPOLRES

“Terkait kasus tersebut, kami sudah mengkondisikan semua penegak hukum, agar tidak terjadi lagi kasus serupa. Dan kami turut berbelasungkawa atas meninggalnya salah satu kader terbaik PMII”. Tambahnya

Silaturahim tersebut ditutup dengan doa bersama, untuk keselamatan Bangsa dan untuk ke dua mahasiswa yang telah gugur dalam menyampaikan apresiasi masyarakat umum. (SF)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close