HARLAH NU 94HeadlineWarta Nahdliyyin

Harlah 94 NU Loteng, Ruang Pererat Ukhuwah Nahdliyyah

PRAYA, NULOMBOKTENGAH.OR.ID | Berbagai acara dalam rangka memperingati Hari Lahir (HARLAH) Nahdlatul Ulama yang ke 94 di Kabupaten Lombok Tengah sudah mulai digelar. Mulai dari pengajian di berbagai tempat, Pelatihan Vlog, Bahtsul Masa’il hingga beragam lomba mulai dari Lomba Futsal, Hadroh, Pidato dua bahasa, Lomba Tilawatil Qur’an, Lomba Vlog hingga Lomba Hadroh.

“Untuk acara lomba-lomba sudah praksis kita mulai sejak tanggal 1 kemarin (1 Januari 2020), berikutnya acara-acara pengajian dan beberapa pelatihan” Terang Ketua Panitia Harlah NU 94 Loteng Suhaimi.

Pembukaan Resmi Harlah NU ke 94 Kabupaten Lombok Tengah akan dibuka 4 Februari 2020 yang akan diisi dengan Pengajian Umum dan Ijazah Kubro Wirid Siwaq yang akan langsung dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. KH. Said Agil Sirodj. Venue utama acara pembukaan ini akan digelar di halaman Masjid Agung Praya.

“Ijazah dan Wirid Siwaq ini kita harapkan menjadi Kado NU Lombok Tengah untuk Nahdlatul Ulama jelang usianya menuju 1 Abad” Jelas Sekretaris PCNU Kabupaten Lombok Tengah Drs. Lalu Rupawan Jhoni.

Rupawan Jhoni menjelaskan, Harlah tahun ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena Harlah akan diperingati dua kali, pertama mengikuti kalender Masehi yakni pada tanggal 31 Januari 2020 dan kalender Hijriyah tanggal 16 Rajab yang bertepatan dengan tanggal 11 Maret 2020.

“Kedua tanggal itu kita pakai, sehingga Harlah NU di Lombok Tengah akan berlangsung sampai Bulan Maret 2020”. Jelasnya

Momentum Mempererat Ukhuwah Nahdliyyah

Sementara itu Ketua Tandfidziyah PCNU Lombok Tengah H.L. Pathul Bahri, S. Ip. mengatakan, Harlah NU tahun ini adalah momentum untuk mempererat tali silaturrahim ummat islam khususnya warga NU di Kabuoaten Lombok Tengah.

Dikatakannya, besarnya Organisasi NU ini diibaratkan pohon rimbun yang cabang dan rantingnya banyak sekali sehingga untuk tetap membuatnya tumbuh sehat dan subur adalah dengan silaturrahim.

“Silaturrahim ini jadi pupuknya NU, sehingga di NU ini ada istilah Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Nahdliyyah serta Ukhuwah Wathaniyah. Itu dilakukan melalui berbagai macam kegiatan mulai dari tahlilan sampai peringatan Harlah seperti sekarang ini” Jelasnya.

Pria yang juga Wakil Bupati Lombok Tengah ini menginstruksikan agar seluruh Pengurus NU mulai Cabang hingga Pembantu Ranting, semua pengurus Badan Otonom dan pengurus Lembaga NU agar aktif mensosialisasikannya semua agenda Harlah yang telah disusun oleh Panitia.

“Harlah ini kesempatan untuk membangkitkan Ghirah NU disemua tingkatan, apalagi untuk tahun ini banyak pengurus baru ditingkat Ranting dan MWC di Kabupaten Lombok tengah” Pungkasnya. (LTN-Network)

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close