BanomHeadlineIPNU-IPPNU

IPNU-IPPNU Rekrutmen Anggota dengan Roadshow Makesta Ke Pondok dan Madrasah

PANDAN INDAH, NULOMBOKTENGAH.OR.ID | Ikatan Pelajar Nahdlatul ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama (IPNU IPPNU) Kabupaten Lombok Tengah mengadakan Roadshow ke sejumlah Pesantren, Sekolah dan Madrasah untuk membentuk Kepengurusan Tingkat Komisariat.

Roadshow pertama dilaksakan di Pondok Pesantren Mahimul Munir Pandan Indah, Praya Barat Daya, Ahad, (11/1/2020).

“Roadshow kita isi dengan rekrutmen anggota baru melalui acara Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di setiap yayasan” Jelas Ketua PC IPNU Lombok Tengah, Yusril Ihza Mahendra.

Hendra menambahkan, dengan terbentuknya kepengurusan ditingkat Komisariat ini, IPNU IPPNU mengharapkan, santri dan santriwati Ponpes Mahimul Munir yang tergabung di IPNU-IPPNU bisa berkreasi dan melakukan kegiatan-kegiatan ke NU an khususnya di Pondok. Ia juga berharap, nantinya IPNU-IPPNU bisa bersinergi dengan organisasi-organisasi eskul lainnya seperti Pramuka, Osis dan PMR.

Acara yang berlangsung di Aula Ponpes Mahimul Munir ini dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Ponpes Mahimul Munir TGH. Mahimudin, M.Pd , Ketua Tanfidziyah Ranting NU Pandan Indah Hamdi, Perwakilan PW IPNU NTB dan jajaran dewan guru dan santri Pondok Pesantren Mahimul Munir.

Mewakili PW IPNU NTB, Baharudin menyampaikan, ia sangat bangga dengan kegiatan IPNU IPPNU Loteng yang mulai melakukan roadshow ke pesantren, sekolah dan madrasah untuk melakukan kaderisasi.

“Kaderisasi ini penting sekali, karena IPNU-IPPNU adalah pintu masuk pertama untuk mengenalka Nahdlatul Ulama secara lebih konprehensif” Ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Mahimul Munir TGH. Mahimudin, M.Pd menyatakan sangat bersyukur dengan kegiatan yang dilaksanakan ini.

“Amaliah-amaliah NU seperti Wiridan, Istigosah, berzanji dan lain sebagainya telah dilakukan oleh para santri. Hanya saja karena belum ada wadah organisasi yang memprogramkan kegiatan ini, jadi belum begitu maksimal. Maka dengan adanya PK IPNU – IPPNU, kita berharap akan lebih baik” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close