HeadlineMWC NU Pandan Indah

Ranting NU Gelar Pengajian Umum Dan Pembuka,an Raker MWC Lakpesdam

NULOMBOKTENGAH.OR.ID Pandan indah Perogram pengajian bulanan Ranting Pandan Indah dan pembukaan Rapat Kerja Lakpesdam kec. Praya Barat Daya dilksanakan di masjid Dusun Mengkoneng antosias dihadiri oleh ratusan jamaah dan jamiayah NU dari pengurus Anak Ranting se Pandan Indah, Muslimat NU, Fatayat NU, Gp.Ansor, upzisnu dan sejumlah Pengurus Lakpesdam yg akan menggelar Rapat Kerja. Ahad/02/01/2020

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ust . Abd.Rahim, S.Ag.,M.PdI (Skretaris Pergunu Loteng juga selaku Rois Syuriah Ranting), Habib Maani (ketua Lakpesdam Loteng). Suherman, ME ( ketua Tanfiziah MWCNU) Prabarda), Idrus (ketua GP. Ansor Prabarda) TGH. M. Solahudin Nurudin, dan sejumlah pimpinan Pondok Pesantren Al-maarif Praya Barat Daya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan istighosahb dan doa yang dipimpin oleh TGH. mahimudin (pimipnan ponpes Mahimul Munir Pandan Indah). Dilanjutkan dengan sambutan atas nama sohibulbait oleh ust Abd. Rahim, dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap para tamu undangan dan memberikan semangat kepada jamaah yang hadir untuk selalu menjaga semngat menjaga keutuhan NU.

Keberadaan NU saat ini telah mengalami kemajuan secara Nasional khususnya dilombok tengah yang saat ini sdah aktif melaksanakan perogram, semua lembaga dan banom bergerak untuk NU sehingga dapat menciptakan kesadaran untuk mencintai para ulama dan Rasul ajarannya melalui ulama berdasarkan paham Ahlussunahwaljmaah, karna tidak mungkin semua kita mengenal islam, mengenal ajaran kebaikan keagamaan jika tidak ada ulama yang mengajarkan karna kita tidak lansung bertemu dengan Nabi Muhammad Saw.

Dengan demikian untuk membentengi masuknya paham2 yang bertentangan dengan Ahlussunah waljamaah harus dapat dimulai dengan segala kegiatan di tingkat dusun harus atas nama jamiah NU.

“Untuk menjaga agar NU kuat dan dan tetap dirasakan keberadaannya oleh jamaah maka segala kegiatan yang sesuai dengan ajaran para ulama maka harus mengatasnamakan sebagai kegiatan jamaah NU. Ungkap hamdi selaku ketua Tanfidziah Ranting NU Pandan Indah.

Pengajian umum berjalan dengan penuh khidmat, ceramah yang disampaikan Tgh.M. Solahudin Nurudin dengan penuh makna tentang menjani hidup dengan adab yang baik dan menjauhi riba disertai dengan kisah- insfiratif.

Rapat Kerja Lakpesdam sebagai acara inti usai pelksanaan pengajian dilaksanakan di gedung MI.Al-Hikam mengkoneng dipimpin lansung oleh Ust. Eroan, S.Pdi (ketua lakpesdam kec. Praya Barat Daya. Menghasilkan beberapa perogram kerja, membuka rumah pengaduan jamaah NU, Pelatihan pembuatan web dan aplikasi, pelatihan jurnasli dan karya ilmiah, penyluhan hukum, pelatihan menjahit, dll..

Penulis : TN

Editor Bowo

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close