HeadlineWarta Nahdliyyin

Kemajuan NU Ranting Pandan Indah Dipuji Ketua PCNU Loteng

PRAYA, NULOMBOKTENGAH.OR.ID | Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri, SP mengatakan, NU terlalu besar untuk diurus oleh pengurus di tingkat Cabang saja. Karena itu, Ranting NU menjadi ujung tombak membesarkan NU di Lombok Tengah.

Hal itu disampaikan Pathul Bahri saat melantik Pengurus Ranting, Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya (Prabarda) di Yayasan Nurul Huda Dangah Desa Pandan Indah.

Pathul sempat menyatakan kekagumannya pada Ranting NU Pandan Indah yang baru lalu sudah berani melakukan studi banding ke Ranting NU di Jawa Timur.

“Sungguh ini terobosan penting dari Ranting paling muda NU di Lombok Tengah, belum dilantik sudah lakukan studi banding ke tempat lahirnya NU di Jawa Timur” Puji Pathul.

Optimis, Syiar NU Semakin Membumi

Rois Syuriah NU Ranting Pandan Indah Ustad Abdur Rahim menyatakan, ia bersyukur kepengurusan ranting NU Pandan Indah telah resmi dilantik. Setelah ini, bersama pengurus Tandfidziyah akan berikhtiar mensyiarkan NU di semua dusun di Desa Pandan Indah.

“Terimakasih atas pujian pak Ketua atas inisiatif Ranting Pandan Indah yang studi banding ke Jawa Timur. Dan sebagai laporan, baru lalu kami dzikiran selama 9 malam meninggalnya Mbah Moen, dan sekarang kami programkan ziarah Maqam ke masyaikh-masyaikh NU secara rutin setiap malam jum’at” terang Ust. Abdur Rahim.

Sementara itu, Hamdi, Ketua Tandfidziyah terpilih Ranting NU Pandan Indah menyatakan siap menjadi ujung tombak perjuangan NU di Pandan Indah.

“Kami pengurus akan terus berikhtiar menggalakkan syiar Ahlussunnah wal Jama’ah dan melalui kegiatan keagamaan, pendidikan dan kesehatan. Kami mohon do’a dari Nahdliyyin Nahdliyyat” katanya.

Acara pelantikan Ranting ini berlangsung meriah dengan hadirnya ribuan Nahdliyyin se desa Pandan Indah. Acara dipungkasi dengan pengajian umum yang diisi oleh TGH. Makmur Sholeh dan doa oleh TGH. Habiburrahman.[AJ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close