HeadlineLazis NU

LAZISNU LOTENG Benahi kepengurusan

Lazisnu Loteng Rekrut pengurus baru dalam rangka menghidupkan kembali Lazisnu Loteng yang sudah lama tertidur.

Kegiatan tersebut dilakukan secara demokratis dan akurat dengan menjalani proses dan tahapan yg berbeda dari banom dan lembaga NU lainnya di internal PCNU Loteng, 
Dengan menggunakan sistem pemilihan empat komisioner pimpinan Lazisnu dan struktural dibawahnya, proses rekrutmen dijalani dengan beberapa tahapan, mulai dari pengisian form rekrutmen bakal calon yang sudah disediakan panitia sampai tahapan interview dari tim seleksi.

Berdasarkan komentar sekretaris PCNU Loteng, L. Rupawan Jhoni mengatakan “untuk menjadi pengurus Lazisnu harus ikut tahapan-tahapan yang sudah di tetapkan diantaranya mengisi formulir dan interview”. Ditambahkan oleh Sekretaris PCNU Loteng, tujuannya agar yang terpilih nanti benar-benar kredibel mengurusi Lazisnu Loteng, karena Lazisnu berbeda dari Banom dan Lembaga NU lainnya. Seleksi tersebut dilakukan pada Selasa (15/10/2019) pukul 14.00 wita di kantor PCNU Loteng. dari peserta yg sudah mengisi formulir bakal calon pengurus lazisnu maka dilakukan interview yg oleh tim seleksi dari PCNU Loteng.
Ketua tim seleksi di pimpin lansung oleh sekretaris PCNU Loteng, dibantu dua orang penguji, yakni L. M. Hatta dan ust abdurrahim M.PD…

Seleksi dan interview dilakukan dengan sebelumnya sudah dikirim undangan kpd bakal calon pengurus lazisnu loteng sehari sebelumnya.

Pada hari pelaksanaan alhamdulillah semua peserta bakal calon pengurus lazisnu hadir utk mengiuti interview dari tim seleksi PCNU Loteng.

Hadir juga Muhamad Fahmi sekretaris lazisnu loteng yg lama sebagai pemandu buat calon pengurus yang lain, dan juga ikut menjadi peserta seleksi bakal calon pengurus lazisnu loteng. Interview dan pengumpulan berkas berjalan lancar sesuai agenda dan berakhir tepat pada pukul 20.00 wita.

Tujuan ada seleksi ketat yg dilakukan PCNu Loteng adalah utk menjaga stabilitas calon pengurus lazisnu yg benar2 fokus mengurusi lazisnu, di kepengurusaan sebelumnya beberapa pengurus ternyata tidak fokus dan menjadi bagian penting di organisasi lain dan banom NU yg lain.
“Disamping itu juga adanya seleksi ini utk mencari calon pengurus lazisnu loteng yg kredibel dan terpercaya atau yang di istilahkan MANTAP”. Lanjut L. M. Hatta selaku ketua LPPNU Loteng

Diantara pertanyaan dalam interview tersebut, tim seleksi menanyakan tentang kesiapan waktu dan tenaga kepada para bakal calon pengurus, dan juga motivasi dan langkah apa yang akan dikerjakan jika menjadi pengurus nantinya. Disampaikan oleh salah satu tim seleksi L. Muh. Hatta mengatakan “kita tadi tanya sedalam-dalamnya kepada bakal calon tentang waktu dan kesiapan, karena itu penting untuk menjadi pengurus Lazisnu, barulah kita tanya prospek kedepan menjadi pengurus seperti apa, alhamdulilah semua sudah kita dengar jawabannya, tinggal nanti kami rembukkan siapa saja yg menjadi pimpinan Lazisnu dan struktur dibawahnya”.

“Harapannya semoga dengan kepengurusan baru nanti, lazisnu loteng menjadi berkembang dan maju dengan orang-orang yg akurat menjadi pemegang kendali, makanya sistem komisioner memilih 4 pimpinan menjadi cara yg terbaik utk menghidupkan lazisnu kembali. Dan menghindari penyusupan dari orang yg bukan kader NU menjadi pengurus di banom dan lembaga NU”. Tutur salah satu tim seleksi.

Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan dalam waktu dekat dengan sebelumnya tim seleksi akan musyawarahkan dulu hasilnya. “insya allah dalam waktu dekat kami akan infokan hasilnya, kami mau rembug dulu”. Tegas L. Muh. Hatta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close