Uncategorized

LAZISNU LOTENG GALAKKAN KOIN NU DI PRAYA

NU Online Lombok Tengah_. Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat, Infa dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kab. Lombok Tengah hari ini Senin (18/11/2019) menggalakkan KOIN NU pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pelantikan Pengurus MWCNU Praya I dan II.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ranting NU Jago (Masjid Nurul Hidayah Bebie Balad) Desa Jago Kec. Praya Lombok Tengah, diselenggarakan oleh MWCNU Praya II.

Dalam acara tersebut hadir jajaran pengurus PCNU Kab. Lombok Tengah diantaranya TGH. Ma’arif Makmun D (Ro’is Syuriah), TGH. Soleh Tsalis (Mustasyar), TGH. L. Habiburrahman Faishal (Wakil Ra’is), TGH. Asrorul Haq (Wakil Ro’is), TGH. Sabarudin Abdurrahman (Wakil Ro’is), TGH. Tamim Ali Akso (Wakil Katib) serta beberapa Tanfidziyah PCNU Loteng, serta pengurus LAZISNU Loteng.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan Wirid 9 yang menjadi amalan rutin saat ini warga Nahdliyin di Lombok Tengah. Dalam rangka melestarikan amalan-amalan atau wirid-wirid NU yang disusun para ulama.

Pengurus LAZISNU Loteng turut meramaikan acara tersebut dengan membawa program KOIN NU (Kotak Infaq NU) sebagai program unggulan LAZISNU se-Nasional.

KOIN NU adalah program penghimpunan dana ZIS (Zakat, Infaq dan Shadaqah) yang sudah banyak terbukti dapat mengumpulkan dana dengan jumlah besar. Pertama kali dicetus oleh PCNU Sragen Jawa Tengah yang selanjutnya di ambil oleh LAZISNU pusat menjadi program wajib LAZISNU se-Nasional.

Dalam uraian singkatnya, Ketua LAZISNU Loteng menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan Panitia dan Pengurus MWCNU Praya II yang sudah menyediakan waktu untuk melakukan penggalangan. “Terimakasih kami ucapkan kepada panitia pelaksana yang sudah memberikan waktu kepada kami untuk melakukan KOIN NU ini”. Terang TGH. Supardi Ramli, MH selaku Ketua LAZISNU LOTENG.

“Hadirnya LAZISNU ini adalah semata-mata ingin membesarkan NU melalui perekonomian umat menjadi NU mandiri dan berkembang “. Tambah TGH. Supardi Ramli, MH. Itulah yang membuat NU sulit berkembang karena kesadaran dalam membangun ekonomi umat kurang diperhatikan. “Hadirnya Lazisnu untuk menggerakkan itu”. Cetus Kader Penggerak NU tersebut.

Dengan adanya uraian tersebut diharapkan tumbuh kesadaran masyarakat khususnya warga Nahdliyin untuk membesarkan NU lewat LAZISNU. “Alhamdulillah masyarakat tahu dan bersedia menggerakkan NU melalui KOIN NU LaZisnu Loteng”. Tambah Muhamad Fahmi salah satu Komisioner LAZISNU Loteng.

Pengurus LAZISNU Loteng dibantu Masyarakat sedang menghitung hasil KOIN NU

Alhasil dalam gerakan KOIN NU tersebut terkumpul dana sebesar RP. 1.515.500,00 dalam waktu singkat. Selanjutnya dana tersebut akan dikelola LAZISNU Loteng untuk warga Nahdliyin di Lombok Tengah dengan sebaik-baiknya. “Semoga ini awal baik bagi kami dalam menjalankan program KOIN NU “. Ungkap Fahmi yang bertugas mengurusi Fundrising LAZISNU Loteng.

Kegiatan gerakan KOIN NU tersebut terlaksana karena sudah adanya kerjasama antar pengurus LAZISNU Loteng dengan Pengurus MWCNU Praya Dua sebagai penyelenggara.

Selanjutnya acara tersebut diakhiri dengan dzikir dan do’a yang dipimpin oleh para almukarramun Tuan Guru yang hadir dan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama masyarakat sekitar.

“Setelah acara kita lansung ramah tamah bersama seluruh yang hadir, merupakan tradisi nenek moyang ketika perayaan maulid di tempat kami ini “. Sentil Panitia Pelaksana.

Acara tersebut berakhir pada pukul 13.00 wita dengan sholat berjama’ah. (Mie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close