HARLAH NU 94HeadlineLembagaLTN NU Loteng

LTN NU Loteng Adakan Lomba Film Pendek Khazanah Islam Nusantara Sasak

PRAYA, NULOMBOKTENGAH.OR.ID | Dalam rangka peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 94, Lembaga Ta’lif Wan Nasyr (LTN) Nahdlatul Ulama PCNU Kabupaten Lombok Tengah mengadakan Lomba Film Pendek dengan tema “Khazanah Islam Nusantara Dalam Tradisi Kebudayaan Sasak” yang bisa diikuti mulai Tanggal 13 Februari Sampai dengan tanggal 5 Maret 2020.

Sekretaris LTN NU PCNU Lombok Tengah Pahrurrozy, S. Pd dalam konferensi pers di MEDIA CENTRE PCNU Lombok Tengah Jl. WR. Supratman 25 Kota Praya, Kamis, (13/2/2020) menjelaskan,  Lomba ini diselenggarakan umum sehingga dapat diikuti oleh seluruh elemen masyarakat tanpa batasan usia, tanpa batasan agama san bisa personal maupun kelompok.

“Kami tidak membatasi peserta, tidak membatasi usia, etnis, organisasi bahkan agama, lomba ini sifatnya publik yang bertujuan menggali Khazanah tradisi Islam Nusantara di bumi seribu masjid ini” Jelasnya.

Rozy menambahkan, salah satu tujuan diadakan Lomba Film Pendek ini selain menggali Khazanah Islam Nusantara di bumi seribu masjid, juga untuk menggairahkan para Youtuber, Vlogger dan Filmaker untuk menghasilkan karya Religius berbasis Islam Nusantara dan kebudayaan Sasak.

“Lomba ini secara spesifik ingin mengajak masyarakat untuk mendokumentasikan ajaran-ajaran, ritus, peninggalan, karya atau manusktrip serta makam para ulama Nusantara di Tanah Lombok.” Ujarnya.

Karena itu, Pahrurrozy mengajak terutama generasi milenial untuk mengambil bagian sebagai peserta dan segera mengupload Video-nya di Youtube dengan mencantumkan Hastag #LombaFilmPendekHarlahNU94Loteng

“Kita akan ambil 3 juara terbaik dengan total hadiah jutaan rupiah dan beberapa souvenir yang akan dibagikan di acara puncak Harlah NU 94 Kabupaten Lombok Tengah pada 10 Maret 2020. Untuk Info Lomba silakan klik http://bit.ly/LombaFilmPendekHarlahNU94LotengAtau Ikuti Fanpage LTN NU Loteng di Facebook” Pungkasnya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close