HeadlineLembagaLTN NU Loteng

LTN NU Loteng Adakan Ngaji Jurnalistik Perdana di Pandan Indah

PRAYA, NULOMBOKTENGAH.OR.ID | Lembaga Ta’lif Wan Nasyr (LTN) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lombok Tengah mengadakan Roadshow Ngaji Jurnalistik Perdananya di Ranting NU Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (5/10).

Ketua LTN NU Lombok Tengah Ahmad Jumaili mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian dari Program Madrasah Literasi Digital Nahdlatul Ulama (MARIDINU) yang akan dilaksanakan di semua MWC se Kabupaten Lombok Tengah.

“Untuk literasi membaca dan menulisnya kita buat Ngaji Jurnalistik, sementara untuk desain, video dan website nanti ada sesi berikutnya” Ungkap Jumaili.

Dikatakannya, selama ini kegiatan-kegiatan warga NU di kampung-kampung sangat banyak namun sepi publikasi. Sementara, mengharapkan media mainstream datang meliput setiap kegiatan NU sangat tidak mungkin, sehingga alternatif yang bisa dipilih adalah, mendorong warga NU untuk menulis dirinya sendiri.

“Kami hadir untuk mengajak sahabat-sahabat NU mau mengikat makna setiap kegiatan apapun yang dilakukan di MWCNU dan Ranting NU Masing-masing, ” Katanya.

Rois Syuriah Ranting NU Pandan Indah Abdul Rohim dan Ketua Tanfidziyah NU Pandan Indah Hamdi Jahrin, MH menyambut baik kegiatan Ngaji Jurnalistik ini.

“Kegiatan ini penting sekali, karena inilah yang kita butuhkan saat ini, kami berterimakasih ke Pengurus LTN NU Loteng yang menginisiasi program ini” Ungkap Hamdi.

Pengurus LTN NU Loteng yang lain Turmuzi menyampaikan materi-materi dasar penulisan offline dan online selama lebih dari 4 jam.

Dikatakan Turmudzi, kebiasaan kita menggunakan Media Sosial sebagai tempat kita mengabarkan sesuatu sebenarnya sudah sangat bagus, hanya tinggal diberikan sedikit sentuhan Jurnalistik.

“Tinggal dilengkapi, apakah memenuhi unsur 5 W 1 H atau tidak, jika itu sudah terpenuhi, berarti unsur beritanya sudah masuk” katanya.

Ia menambahkan, LTN NU sudah menyiapkan berbagai media yang bisa digunakan para peserta mengabarkan beritanya, dua diantaranya Website pwnuntb.or.id dan nulomboktengah.or.id.

“Selain medsos, sahabat-sahabat sudah kita siapkan beberapa web Nahdlatul Ulama yang bisa dijadikan tempat menuangkan gagasan dan fikiran. Teori saya kira cukup, yang penting praktiknya” Kata Turmudzi

Belasan peserta yang terdiri dari Pengurus Ranting, Pembantu Ranting, Pengurus Banom dan Lembaga Se Pandan Indah mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Hasil praktik menulis peserta langsung bisa di unggah di Sosial media dan website nulomboktengah.or.id. []

One Comment

  1. Barakallah…
    Sentuhan sedikit saja skill, tulisan menjadi berkualitas. Akan mumpuni, dengan terus diasah spy menjadi penulis hebat.
    Selamat dan Sukses Sahabat semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close