HeadlineMWC NU Pandan Indah

MKNU IV Jatim ikutsertakan Ranting NU Pandan Indah

LOTENG – Ranting NU Desa Pandan Indah
Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah mengutus empat peserta (Adiam azhar, Mukhsin, Musatapa Kamal dan Marudin) menghadiri Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) IV di Jawa Timur. Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Lebo Siduarjo, Jawa Timur asuhan KH Agoes Ali Mashuri terselenggara oleh Pengurus Wilayah Ikatatan Sarjana Nahdalatul Ulama (PW. ISNU) bersama PWNU Jawa Timur.

“Kami sangat merasa terhormat mendapatkan undangan langsung dari panitia MKNU ke IV Jatim sehingga kami utus empat orang,” ungkap Ketua Ranting NU Desa Pandan Indah, Hamdi SH.MH Jum’at (24/1).

“Kami menyampaikan rasa terimakasih atas undangan tersebut secara kebetulan di NTB hanya ranting NU Pandan Indah yang diundang langsung,” tambah pria yang yang juga sebagai advokat di NTB itu.

Perkembangan NU Pandan Indah selama ini tidak lepas dari bimbingan dan dukungan langsung dari Ketua Tanfiziah PC NU Lombok Tengah, L Pathul Bahri. Dibawah kepemimpinan beliau kondisi NU hampir merata di 12 kecamatan di Lombok Tengah terus hidup.

“Kami sangat berterima kasih kepada ketua Tanfiziah PC NU Lombok Tengah, Miq Hul. Kepergian mereka yang kami utus juga atas izin langsung dari beliau,” ucap Hamdi.

Sekretaris Ranting NU Pandan Indah, Adiam Azhar yang sekaligus juga ikut sebagai peserta MKNU mengatakan acara tersebut dihadiri ratusan perserta dari Berbagai utusan Badan Otonomi (Banom) NU baik pulau Jawa Maupun luar Jawa. Dalam acara tersebut akan berlangsung mulai Jumat- Minggu ini.
Pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PW ISNU Jatim. Odik sapaannya mengatakan kegiatan itu bentuk kepedulian bagi kader NU luar Jawa.

“Saya yakin ini adalah bentuk kepedulian NU Jawa Timur kepada NU diluar Jawa sehingga kami dari usur pengurus NU paling bahwa di tingkat pengurus Ranting dapat diberikan kesempatan mengikuti MKNU dan semoga ini dapat dilaksnakan lebih aktif disetiap wilayah bahkan oleh lembaga maupun banom banom NU yang ada,” ungkapnya.

Pria yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan acara pembukaan MKNU dibuka langsung oleh Pimpinan pondok pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo-Jatim KH.AGUS ALI MASYHURI sekaligus Beliao yang memimpin Do,a dan juga Berdasarkan schedule pemateri lainnya seperti Muhammad Faesal, Muhammad Qodri, Abjan Khalik, KH Syafruddin Syarif, Amir Muzakir, Mimah Susanti dan seorang profesor AKH Muzakki, M Kholid Syierazi dan lainnya. (Geng)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close