Uncategorized

MWCNU PRAYA DUA RAPATKAN SHAF! : SILATURRAHIM DAN KOORDINASI

Pengurus Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Praya Dua bertemu perdana pada rapat koordinasi antar seluruh Pengurus yang baru untuk membangun ikatan emosional dan merancang kegiatan awal program MWCNU Praya Dua.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at (1/11/2019). Bertempat di Pondok Pesantren Nurul Ulum Mertak Tombok. Hadir pada acara tersebut jajaran pengurus mulai dari Mustasyar sampai Tanfidziah.

Acara tersebut diawali dengan sekapur sirih dari Ro’is Syuriah MWCNU Praya Dua TGH. Muh. Nur, S.Pd.I. dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih atas kehadiran para pengurus dan memaparkan beberapa rencana kegiatan MWCNU dalam waktu dekat. ” Insya Allah dalam waktu dekat kita akan mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pelaksanaan PKPNU Segmen santri angkatan II di lingkungan MWCNU Praya Dua”. Terang beliau.

Selanjutnya dalam rapat tersebut di pimpin langsung oleh ketua Tanfidziyah MWCNU Praya Dua Heri Hidayatullah M.Pd yang terpilih melalui Sistem Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) pada acara konferensi MWCNU Praya Dua di Ponpes Ulil Absor Panti Jago. Dalam sambutannya, menyampaikan tentang struktural kepengurusan MWCNU Praya Dua yang diambil dari perwakilan 6 Desa yang ada di MWCNU Praya Dua.

“Personel dalam MWCNU Praya dua adalah perwakilan dari masing-masing Desa yang ada di lingkungan MWCNU Praya Dua diantaranya Desa Mertak Tombok, Bunut Baok, Montong Terep, Aik Mual, Jago, dan Mekar Damai”. Ungkap Heri Hidayatullah selaku Dosen di IKIP Mataram.

Disamping itu juga, ketua Tanfidziyah MWCNU Praya Dua memperkenalkan satu persatu pengurus baru baik yang sudah menjadi pengurus sebelumnya maupun yang baru masuk menjadi pengurus. Dalam rangka menjalin emosional dan saling kenal mengenal.

Tampak semangat Pengurus MWCNU Praya Dua

Dalam rapat tersebut diputuskan beberapa kegiatan perdana yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat diantaranya  akan mengadakan maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H sekaligus Pelantikan Pengurus MWCNU Praya Dua Masa Khidmat 2019-2024 yang berlokasi di Masjid Nurul Hidayah Bebie Balad Desa Jago Praya pada 21 Rabiul Awal bertepatan dengan 18 November 2019.

Penentuan Lokasi berdasarkan kesepakatan seluruh peserta rapat dengan mengikuti agenda maulid yang biasa dilaksanakan ditempat tersebut. ” Kita menentukan lokasi berdasarkan musyawarah dan kesepakatan pengurus dengan menyesuaikan dengan lokasi untuk pelaksanaannya”. Tambah ketua Tanfidziyah.

Agenda selanjutnya adalah pelaksanaan PKPNU Segmen santri angkatan II dalam rangka memperkuat dan membentengi kader-kader muda NU yang masih mengenyam pendidikan di bangku madrasah agar loyalitas tinggi kepada NU dan mengetahui cara berNU yang sesungguhnya.

Pelaksanaan PKPNU tingkat santri juga untuk menjaga anak didik dari ajaran-ajaran radikalisme yang marak saat ini agar terhindar dari ajaran tersebut. PKPNU tingkat santri di ikuti oleh siswa siswi tingkat pertama maupun menengah. Agar mereka memiliki bekal dalam menjaga diri dari faham-faham yang bertentangan.

PKPNU Segmen santri akan dilaksanakan pada akhir bulan Desember setelah pelaksanaan Semester Ganjil yang bertempat di Pondok Pesantren At-Tamimy Berangsak Tiwugalih Praya.

Dalam rangka mensukseskan kegiatan tersebut, dibentuk kepanitiaan yang bertugas mengurusi acara dengan ketua panitia L. Mahsun S.Pd.I sebagai sekretaris Adam Zaini dan Zaenudin S.Pd.I selaku Bendahara kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Disamping itu juga pengurus MWCNU Praya Dua memetakan kekuatan NU di daerah-daerah dan membentuk Ranting dan Anak Ranting di tempat-tempat yang bisa dibentuk secepatnya. “Insya Allah akan segera kita bentuk Pengurus Ranting dan Anak Ranting di daerah yang sudah dipetakan dan siap dibentuk “. Imbuh Heri Hidayatullah M.Pd

Rapat berakhir pada pukul 18.00 wita dengan selanjutnya akan melaksanakan evaluasi kegiatan dalam beberapa hari kedepannya untuk mematangkan kegiatan yang akan dilaksanakan. (Mie)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close