Fiqroh NahdliyyahHeadlineLembagaMWC NU Pandan Indah

Ngaji Bareng, Fiqhunnisa’ Bersama KH. Nur Hasyim S. Anam

nulomboktengah.or.id Pandan Indah. Pengurus Ranting NahdlatulUlama (NU)Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah menggelar Ngaji Fiqhunnisa’ (Fiqh Haid, Nifas dan Istihadhoh) yang di laksanakan di masjid Makbul Darussalam, Dusun Bolor Gejek, Desa Pandan Indah dalam kegiatan menuju satu abad NU yang di laksanakan hari ini minggu ( 9/2/20)

Ngaji bareng ini dihadiri oleh semua lapisan masyarakat, baik yang muda sampai yang tua, hadir juga semua pengurus harian dan banom Ranting NU Pandan Indah ada,Pengurus Ranting Fatayat, Muslimat NU, GP Ansor, lazisnu, IPNU dan IPPNU.

Ngaji bareng ini materi pokoknya khusus membicarakan tentang Haid, Nifas dan Istihadhoh, KH. Nur Hasyim S. Anam menyampaikandengan rinci tentang haid mulai usia minimal haid, ciri-ciri datangnya haid sampai siklus haid dan berdialog langsung dengan warga Nahdiyin yang ada.

Dalam waktu yang sama dalam sambutannya Rais Syuriah Ranting NU Pandan Indah Abd Rahim menyampaikan banyak terimakasih kepada KH nur Hasyim S. Anam yang menyempatkan diri datang untuk memberikan pengajian kepada masyarakat yang ada di Desa Pandan Indah, dan kegiatan ini merupakan kegiatan di luar jadwal kunjunganya di lombok tengah sehingga kehadiran kiyai sangat di sambut gembira dan antusias oleh masyarakat Pandan Indah, khususnya warga Nahdiyin yang ada di Dusun Bolor Gejek.

Adiam Azhar selaku tuan rumah sekaligus Sekertaris PRNU Pandan Indah mengatakan “acara ini dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta dapat memahami secara teliti dan mendalam terkait permasalahan kaum Hawa “Seperti haid, nifas dan istihadhoh yang dialami perempuan”. katanya

hal yang sama juga di sampaikan langsung oleh ketua Tanfidziah Ranting NU Pandan Indah Hamdi menyampaikan“Kegiatan ini juga tidak hanya di ikuti oleh peserta perempuan, tetapi juga ada peserta laki-laki, berharap kaum laki-laki yang sudah paham dan mengerti tentang hal tersebut bisa memberikan pemahaman kepada istri dan kerabat lainya, Ini membuktikan bahwa pentingnya pemahaman tentang haid, nifas dan istihadhoh agar sesuai dengan hukum fiqih” katanya.

Kedepan kegiatan seperti ini akan terus menerus akan dilaksanakan kembali untuk terus memberikan pemahaman dan hukum fiqh yang berkaitan dengan haid, nifas dan istihadoh dan akan mendatangkan yg ahli di bidang tersebut.Din

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close