Ansor NU LotengBanom

PAC. GP. Ansor Praya Barat Daya Mulai Bentuk Ranting

PRABARDA, NULOMBOKTENGAH.OR.ID | Baru terbentuk beberapa minggu lalu, Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Praya Barat Daya langsung membuat gebrakan dengan membentuk kepengurusan tingkat Ranting / desa pada Jum’at (12/7) Kemarin.

Ketua PAC GP. Ansor Praya Barat Daya Idrus Efendi mengatakan, Ranting yang pertama berhasil dibentuk adalah Pimpinan Ranting GP Ansor desa Kabul.

Pembentukan pengurus tersebut berlangsung melalui musyawarah Pembentukan Ranting yang dihadiri jajaran pengurus PC. GP. Ansor Lombok Tengah, PAC. GP. Praya Barat Daya, pengurus MWCNU Praya Barat Daya, Pengurus Ranting NU desa Kabul dan generasi muda NU setempat.

Dalam sambutannya, Idrus Efendy mengatakan, target PAC. GP. Ansor Prabarda tahun 2019 ini salah satunya membentuk GP Ansor disetiap desa

“Kami optimis, akhir 2019 ini, semua desa se-kecamatan Praya Barat Daya akan terbentuk, mohon doanya saja supaya berjalan lancar”, ungkapnya.

Idrus sangat optimis Ranting GP ansor akan terbentuk di semua desa di kecamatan Praya Barat Daya sebab secara kelembagaan, MWCNU di Praya Barat Daya sangat mendukung dan berhasil membangun sinergitas dengan PAC Ansor.

Sementara itu, Ketua PC GP. Ansor Lombok Tengah, Wahyu Satriadi mengatakan, kehadiran GP. Ansor di setiap desa adalah harapan pengurus di tingkat Wilayah dan Cabang. Begitu pula sinergitas Ansor dengan lembaga NU di MWC dan Ranting sangat diharapkan.

“Saya liat, di Praya Barat Daya ini, dukungan semua fihak luar biasa, maka saya sangat optimis agenda-agenda GP Ansor Lombok Tengah akan jauh lebih mudah dilaksanakan”, ujarnya.

MWCNU Praya Barat Daya yang diwakili ustadz Nurdin Hariawan, S.PdI dalam sambutannya menyambut gembira pembentukan GP Ansor di kecamatan Prabarda ini. Bahkan dikatakannya, MWC sudah lama menunggu kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Betapa indah dan besarnya NU disini jika semua kelembaagan NU salah satunya Ansor bisa eksis dan saling bersinergi dengan pengurus di MWCNU, begitu juga harapan kami untuk Banom-banom NU lainnya”, ungkapnya.

Kedepan, MWCNU Prabarda berharap, niat Ansor Prabarda membentuk semua pengurus ranting bisa terwujud.

“Sepenuh hati, pengurus MWCNU Praya Barat Daya siap mendukung dan mensukseskan kegiatan Ansor disini, semoga bisa dicontohi banyak lembaga lain di NU”, imbuhnya. (Hadi/AJ

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close