BanomFatayat NU LotengHeadlineMuslimat NU LotengWarta Nahdliyyin

PAC Muslimat NU Janapria, Praya Barat dan Batukliang dilantik

NULOMBOKTENGAH.OR.ID | Pengurus Cabang Muslimat PCNU Kabupaten Lombok Tengah melantik Pengurus Anak Cabang Muslimat NU bertempat di Kantor PCNU Lombok Tengah, Jl. WR. Supratman 25 Praya, pada, Sabtu, (21/9).

Ketiga PAC yang dilantik tersebut masing-masing adalah, PAC Muslimat NU Kecamatan Janapria, PAC Kecamatan Praya Barat dan PAC Kecamatan Batukliang.

Pelantikan pengurus 3 kecamatan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris PW Muslimat NU NTB, Baiq Mulianah, M. Pd, Sekretaris PCNU Lombok Tengah, Drs. Lalu Rupawan Jhoni, Ketua LP Alma’arif PCNU Lombok Tengah, H. Hambali Asyrofi dan ketua-ketua Banon PCNU se Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua PC Muslimat NU Kab. Lombok Tengah Rohmaniyah Samsul Hadi dalam sambutannya menyampaikan, Pengurus Cabang Muslimat NU Lombok Tengah hari ini telah berhasil membentuk 12 Anak Cabang dan 11 Anak Ranting se Kabupaten Lombok Tengah.

“Dari 12 Anak Cabang dan 11 Ranting anggota yang berhasil kita data tidak kurang dari 700 orang, dan akan akan terus kita bentuk” Katanya.

Sementara itu Sekretaris PCNU Lombok Tengah Drs. Lalu Rupawan Jhoni menyatakan apresiasi luarbiasa kepada Pengurus Muslimat NU Lombok Tengah atas kerja-kerjanya selama ini.

Ia mengucapkan selamat kepada para Pengurus PAC Muslimat NU yang baru dilantik  dan mengharapkan agar total berkhidmah di Nahdlatul Ulama.

“Saya ucapkan selamat untuk PAC Janapria, Praya Barat dan Batukliang. Ibu-ibu semua telah dilantik dan di bai’at sebagai Pengurus karenanya, mulai sekarang ibu-ibu harus menjadi suri tauladan di tengah masyarakat, keluarga maupun organisasi” Tandasnya.

Senada dengan itu, Sekretaris Muslimat NU PWNTB, Baiq Mulianah, M.Pd juga memberikan amanat agar para ibu-ibu menata hati dengan ikhlas berkhidmat di NU. Sebab, menjadi pengurus ataupun anggota Muslimat NU tidak ada upahnya kecuali barokah atas pengabdian di Nahdlatul Ulama.

“Ibu-ibu jangan khawatir, jika ibu ikhlas dan istiqomah berjuang di NU, insya Allah, rejeki dan hidup kita akan senantiasa barokah. Itulah kehebatan NU” Ungkapnya.

Rektor UNU NTB ini juga berpesan agar Ibu-Ibu Muslimat tidak bosan menyelenggarakan pengajian di kampung-kampung dan desa-desa  sebab ruhnya NU ada di pertemuan-pertemuan tersebut.

“Galakkan pengajian-pengajian Muslimat, undang tokoh-tokoh dan tuan guru-tuan guru untuk mengisi pengajian, selain sebagai wadah silaturrahim, juga disitulah tempat kita berguru kepada para ulama kita” Tambahnya.

Acara Pelantikan PAC Muslimat ini ditutup dengan Do’a yang dipimpin Ketua Ma’arif PCNU Lombok Tengah Ust. Hambali.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close