HeadlineWarta Nahdliyyin

PCNU Loteng Bentuk Kepanitiaan Harlah 97 NU Loteng

NULOMBOKTENGAH.OR.ID – Memperingati Hari Lahirnya (Harlah) Nahdlatul Ulama ke 97 yang jatuh pada 31 Januari 2020 mendatang, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) mengadakan Rapat Pengurus untuk mempersiapkan kepanitiaan di Ponpes At Tamimy Brangsak, Praya pada Sabtu, (30/11) kemarin.

Tampak hadir dalam rapat antara lain, Ketua PCNU Lombok Tengah HL. Pathul Bahri, Sekretaris PCNU Drs. L. Rupawan Jhony, Rois Syuriyah PCNU TGH. Moh. Noor, kaatib TGH. Tamim Khairi beserta seluruh jajaran pengurus Banom dan Lembaga serta pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Se Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua PCNU yang juga wakil Bupati Loteng HL. Pathul Bahri mengharapkan, Harlah NU tahun ini harus lebih meriah dari Harlah tahun-tahun sebelumnya.

“Banyak hal yang harus kita syukuri di Harlah tahun ini. Antara lain, NU akan segera berusia 1 Abad, kemudian kita juga akan segera melaksanakan Miktamar. Berikut secara nasional, salah seorang kader terbaik NU menjabat wakil Presiden. Ini semua kita syukuri” ajak Pathul.

Karena itu, ia menginstruksikan semua warga Nahdliyyin agar kompak bersatu menyelenggarakan Harlah ini.

“Ini salah satu jalan kita menjaga tradisi yang ditinggalkan oleh orang tua-orang tua kita dahulu, oleh para ulama, para masyaikh dan para guru-guru kita” Tambahnya.

Rangkaian Harlah Nu ke 97 Kabupaten Lombok Tengah akan dibuka dengan Launcing Harlah pada 31 Januari 2020 dan aka diisi acara puncak pada 11 Maret 2020.

“Waktu antara tanggal 31 Januari sampai 11 Maret itu kita akan isi dengan berbagai kegiatan dan festival yang akan dilaksanakan secara maraton” Jelas Ketua Panitia Harlah NU Loteng Muhammad Suhaimi.

Dijelaskannya, Harlah akan buka pada 31 Januari 2020 dengan karnaval santri di 12 Kecamatan se Lombok Tengah. Kemudian malam harinya akan diisi pembacaan Wirid Siwaq beserta Pengajian umum yang dipusatkan di Masjid Agung Praya.

“Setelah pembukaan, semua rangkaian kegiatan seperti Seminar, Lomba-lomba dan berbagai macam festival akan dilaksanakan secara maraton setiap hari sampai 11 Maret 2020” Tambah Suhaimi.

Beberapa lomba yang diadakan antara lain, Lomba Tilawatil Qur’an, Lomba Qiro’atul Kutub, Lomba Hadroh, Pidato Dwi Bahasa, Cerdas-cermat Aswaja, Lomba penulisan, Vlog dan Senam Aswaja.

Sementara itu, Sekretaris PCNU Loteng Drs. L. Rupawan Jhony mengatakan, untuk acara puncak Harlah pada 11 Maret 2020 nanti, pengurus PCNU dan panitia merencanakan akan mengundang dua penceramah Nasional yakni KH. Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq dari Djogja dan KH. Bahauddin Nursalim atau yang populer dengan Gus Baha dari Serang.

“Semoga beliau-beliau tidak ada halangan, insya Allah kami akan semaksimal mungkin berusaha menghadirkan beliau-beliau, karena itu yang diinginkan jama’ah” ujar Drs. L. Rupawan Jhoni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close