Uncategorized
Trending

Pembentukan 4 Anak Cabang Fatayat NU Kabupaten Lombok Tengah

Jumat (2/10/2020), Jonggat menjadi anak cabang baru yang keempat di bentuk oleh Pengurus Fatayat NU setelah sebelumnya pengurus membentuk 3 anak cabang yakni Batukliang, Batukliang Utara dan Praya Tengah.

Sebelumnya pada minggu lalu Ketua Fatayat NU dengan anggotanya berangkat untuk membentuk 3 anak cabang di utara Kabupaten Lombok Tengah. Di acara pembentukan Ketua Fatayat NU kabupaten Lombok Tengah menyampaikan berbagai program yang dijalankan oleh fatayat NU, dan diperhatikan dengan seksama oleh kader NU yang direkrut disetiap kecamatan.

“Adapun program yang dijalankan oleh pengurus Fatayat NU berupa beberapa program mulai dari program di bidang Pendidikan,Ekonomi, Sosial dan Budaya dan kami juga akan memulai program baru yakni kebun gizi dan warung gizi yang akan membantu peningkatan ekonomi kita” Jelas beliau.

Penjelasan lebih jauh Ketua Fatayat NU Baiq Suriani mengenai program Fatayat di setiap bidang memang sudah banyak dijalankan. Seperti bidang Pendidikan telah didirkan RA Asmaul Husna Fatayat NU, kemudian untuk bidang ekonomi banyak anggota Fatayat yang telah mandiri mendirikan usaha yang bekerjasama dengan Dinas UKM kabupaten Lombok Tengah, di bidang Sosial Budaya pada Bulan Ramadhan dan 10 Muharram setiap tahun Fatayat NU membuat acara untuk menyantuni anak yatim dan dhuafa, dan kegiatan Majlis Ta’lim lainnya. Beliau juga mengajak kader-kader baru untuk memulai menjalankan program kebun gizi yang dapat dimulai dari rumah masing-masing.

Mengakhiri pertemuan pembentukan anak cabang, Ketua Fatayat dan Anggota membagikan bibit tanaman, dan masker. Tak lupa beliau juga membagikan buku Wirid 9 dengan harapan para kader dapat mengamalkannya setiap saat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close