Uncategorized

Pengurus MWCNU Batukliang Turun Gunung Bentuk Pengurus Ranting NU Desa Bujak

NUOnlineLombokTengah. Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Batukliang kembaki turun bergerak memperkuat basis dengan membentuk kepengurusan Ranting NU di Desa Bujak Kecamatan Batukliang Lombok Tengah NTB, (Ahad/21/03/2021).

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Syariful Mustofa Insan Tangkas, Batu Ngampuh Desa Bujak Batukliang membentuk Pengurus Ranting NU Desa Bujak. Dihadiri oleh Pengurus MWCNU Batukliang, Kepala Desa Bujak, Para Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Kader NU Desa Bujak yang antusiasme dan semangatnya masih berkobar dalam memperkuat jam’iyah.

Acara di awali dengan melantunkan identitas jam’iyah nahdlatul Ulama, lalu dilanjutkan dengan sambutan dan arahan tunggal dari Ro’is Syuriah MWCNU Batukliang.

Dalam penyampaiannya, Ro’is Syuriah MWCNU Batukliang Ustadz Lalu Abdul Hanan mengajak kepada segenap warga nahdliyyin yang hadir untuk memperkuat silaturrahim dan terus menyebarkan Ahlusssunnah Wal Jama’ah di tengah-tengah masyarakat.

“Mari kita perkuat NU, perkuat basis NU melalui perbanyak silaturrahim dan terus sebarkan islam aswaja. insya allah NU akan jaya di desa bujak ini”. terang beliau

Kita ketahui bahwa Desa Bujak saat ini sangat gencar menunjukkan kembali identitas masyarakat bahwa NU besar di desa Bujak, dalam amaliyahnya tetap melakukan amaliyah An-Nahdliyyah. Namun redup karena tidak bergerak. Maka dengan membentuk Ranting NU diharapkan NU akan tumbuh lagi dan berkembang di desa bujak

Berlanjut dalam sambutannya, Ro’is Syuriah MWCNU Batukliang Ustadz Lalu Abdul hanan memaparkan akan pentingnya menjaga NKRI dan mengawal Pancasila.

“Selain itu kita juga wajib hukumnya menjaga NKRI ini, dan mengawal ideologi pancasila dari orang yang ingin merusaknya. Ini tugas kita bersama sebagai pengurus NU. karena bagi NU bahwa NKRI Harga mati dan Pancasila sudah final, tidak boleh diganggu gugat lagi oleh siapapun”. Tegas beliau

Kegiatan yang berlansung khidmat dilanjutkan dengan musyawarah membentuk pengurus Ranting NU desa Bujak, dalam musyawarah kali ini menggunakan sistem Ahlul Halli Wal Aqdi (Ahwa) dalam memilih Ro’is Syuriah dan Tanfidziyah. Serta Tim Formatur dalam melengkapi struktur kepengurusan PRNU Desa Bujak.

Terpilih sebagai Ro’is Syuriah Ranting NU Bujak adalah Drs. H. Sahwan dan Ketua Tanfidziyah Sultana S.Pd, M.Pd.
dan pada kesempatan itu juga terbentuk struktur sampai ke bawah.

Terbangunnya Warga NU di desa Bujak dalam membentuk pengurus Ranting NU tidak terlepas dari peran dan sumbangsih Kader NU yang telah mengikuti pendidikan kader penggerak NU, bersinergi dengan kader penggerak di MCNU Batukliang. Yang terus bergerak dalam menata dan membangkitkan NU di daerahnya.

Untuk mempertahankan ghiroh berNU, PRNU Bujak dan MWCNU Batukliang akan menginstruksikan warga dan pengurus untuk mengikuti PKPNU yang menjadi salah satu solusi yang tepat saat ini bagi NU dalam pengkaderan bagi warga NU,

Selanjutnya Pengurus MWCNU Batukliang akan terus turun gunung untuk membentuk kepengurusan NU baik ditingkat Ranting maupun sampai Anak Ranting NU di lingkungan MWCNU Batukliang yang masih belum terbentuk. Sebelumnya sudah 5 Desa yang sudah terbentuk Ranting NU.

“Alhamdulillah Sudah ada 5 Desa yang sudah kami bentuk pengurus Ranting NU, karena ada beberapa kendala sehingga baru sekarang kami lanjutkan kembali, semoga kedepan tidak ada kendala lagi”. Ungkap Hendra Jayadi Sekretaris MWCNU Batukliang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close