Uncategorized

Empati Terhadap Korban Gempa Ambon; PMII Al-Manshuriyah Galang Dana

BONDER, NULOMBOKTENGAH.CO.ID |Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Al-Manshuriyah Bonder Cabang Lombok Tengah kembali menggelar “Aksi Penggalangan Dana” sesi ke 2 untuk korban gempa bumi di Ambon Provinsi Maluku pada Jumat (04/10/2019).

Aksi penggalangan dana dilakukan di pasar mingguan Desa Pengembur Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Seperti biasa aksi penggalangan dana dilakukan dengan membawa kotak bergambar keadaan pasca gempa bertuliskan “Penggalangan Dana For Gempa Ambon” sambil meminta sumbangan.

penggalangan dana tersebut diikuti oleh seluruh kader PMII Al – Manshuriyah Bonder yang dikoordinasi oleh sahabat Ani Salwan (ketua komisariat) sebagai koordinator lapangan (Korlap).

Peduli terhadap saudara – saudara yang terkena gempa melibatkan perasaan untuk berperan merasakan apa yang dirasakan.

“Kita memang secara langsung tidak merasakan namun empati kita yang menggerakkan hati dan jiwa untuk selalu melakukan sesuatu agar dapat meringankan beban mereka”, Ujar Ani Salwan.

“Dan apa yang dilakukan semoga mendatangkan keberkahan untuk kita semua”, Ujar salah satu kader yang juga mengikuti aksi penggalangan dana tersebut.

Dengan harapan demikian semoga kita semua selaku kader PMII dimanapun berada agar tetap menjalani fungsi dan peran mahasiswa sebagai penanggung jawab sosial. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close