HeadlinePesantren

Ponpes Al-Ma’arif NU Raudlatul Ulum Bunut Baok disambangi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB

Bunut Baok.NUOnlineLombokTengah- Yayasan Pondok Pesantren Al-Ma’arif NU Raudlatul Ulum Bunut Baok Desa Bunut Baok melepas Siswa Siswi angkatan ketiga kelas IX SMP Islam Bunut Baok Tahun Pelajaran 2019/2020. (Ahad/9/8/2020)

Acara pelepasan yang dirangkaikan dengan serah terima izin operasional SMA Islam Bunut Baok oleh Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB.

Sementara Ketua Yayasan Ponpes NU Raudlatul Ulum Bunut Baok Ust. Amir Jaya, S.Ag dalam sambutannya mengulas kembali sejarah berdirinya pondok pesantren.

” jika melihat sejarah, pendidikan di lingkungan pesantren sudah dilaksanakan dalam bentuk lembaga non formal di mushalla-mushalla dan di rumah masyarakat. Maka berdasarkan itu atas usulan masyarakat, maka dibentuklah yayasan dalam rangka memenuhi keinginan masyarakat sebagai lembaga resmi pemerintah”. Ungkap Pengurus Cabang NU Loteng tersebut

Pondok Pesantren NU Raudlatul Ulum Bunut Baok adalah salah satu pondok pesantren NU di Desa Bunut Baok dibawah naungan MWCNU Praya II yang terus berkomitmen mencetak kader-kader NU masa depan dalam bidang pendidikan. Memperkuat aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyyah di tengah-tengah masyarakat.

“Kami terus berkomitmen mencetak generasi khaira ummah yang terus berpegang pada Ahlussunnah Wal Jama’ah An Nahdliyyah. Dalam menyongsong satu abad NU agar terus terciptanya kader muda yang tangguh dan kuat memperjuangkan NU”. Terang TGH. Wahab Mustahab Ali, S.Pd.I selaku Pengasuh Ponpes NU Raudlatul Ulum

Selanjutnya Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB dalam sambutannya menyampaikan selamat atas izin yang sudah keluar dan diterima lansung.

“Sesuai aturan pemerintah, sekolah harus memiliki izin dalam menyelenggarakan pendidikan, setelah kami lihat baik persyaratan dan uji kelayakan maka kami nyatakan layak dan berhak menerima izin operasional penyelenggaraan pendidikan di lingkungan pesantren. Selamat kami ucapkan”. Jelas Urni Susianto mewakili Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. NTB

Dengan telah dikeluarkannya izin operasional maka segala hal yang berkaitan dengan hak dan kewajiban bagi sekolah akan terus diperhatikan dan diberikan segala fasilitas oleh pemerintah.

“Satu hal yang membuat kami bangga adalah pesantren ini mengelola juga program diniyah yang fokus mengembangkan Al-Qur’an. Maka mari jangan ragu untuk memasukkan anaknya di ponpes Raudlatul Ulum”. Tambah Urni Susianto

Hadir dalam acara tersebut para Tuan Guru di lingkungan PCNU Loteng, Pengurus MWCNU Praya II dan Anggota DPD-RI Dapil NTB serta seluruh jamaah Nahdliyin di lingkungan MWCNU Praya II.

Anggota DPD RI Dapil NTB TGH. Ibnu Kholil, S.Ag, M.Pd sekaligus juga Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Lombok Tengah menyampaikan

“Alhamdulillah saya bisa bersilaturrahim di pondok pesantren ini dengan seluruh jama’ah Bunut Baok, semoga ada keberkahan..” tegas beliau

Kedatangan Anggota DPD RI Dapil NTB selain bersilaturrahim, juga mendengar aspirasi masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara.
“Tugas dan fungsi DPD sebagai kepanjangan tangan keinginan masyarakat, segala aspirasi akan kami bawa dan kawal terus sampai selesei. Itulah peran kami”. Imbuh legislator muda tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close