HeadlineLembagaMWC NU Pandan Indah

PRNU Gandeng BPJS gelar pengobatan Gratis dan sosialisasi BPJS

Pcnulomboktengah.or.id Pandan Indah, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pandan Indah kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Selong hari ini Selasa (5/11/19) melaksanakan pengobatan gratis dan sosialisasi di sekretariat Ranting NU Pandan Indah Dusun Kereak, Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah.

Pagi ini ratusan warga sudah berdatangan dan memenuhi halaman sekretariat utama Ranting NU Pandan Indah untuk menghadiri pengobatan gratis dan sosialisasi BPJS yang di lakukan oleh PRNU Pandan Indah.

Ketua Tanfidziah Ranting NU Pandan Indah mengatakan ” pengobatan gratis insyaAllah akan kita lakukan setiap bulan dan pengobatan gratis kali ini kita kerjasama dengan pihak BPJS sebagai ajang sosialisasi program BPJS, kegiatan pengobatan gratis juga sebagai wujud kepedulian PRNU kepada masyarakat.

Adapaun sosialisasi BPJS yang di dapatkan oleh masyarakat seperti perubahan data dari Jamkesmas ke Kartu BPJS, kemudian perubahan data BPJS yang tidak sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga(KK) atau mendapatkan informasi tentang pembuatan BPJS mandiri.

Dalam pengobatan gratis PRNU ini juga bekerjasama dengan POSKESDES Desa Pandan Indah sebagai tim kesehatan sehingga kedepannya bagi masyarakat yang tidak mempunyai kartu BPJS akan di buatkan Kartu sehat NU dari PRNU pandan Indah untuk di gunakan berobat di POSKESDES dan itu semua gratis.(Din)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close