Uncategorized

RAKER MWC NU PRAYA II : Memberdayakan perekonomian NU dan Meningkatkan Kualitas SDM NU

Kepok.NUOnlineLombokTengah- Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Praya Dua menggelar Rapat Kerja (Raker) dalam rangka membahas program kerja dan implementasinya di tengah-tengah warga Nahdlyin di lingkungan MWCNU Praya Dua.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin (23/03/2020) di Pondok Pesantren Raudlatul Husna Kepok Desa Mertak Tombok.

Pelaksanaan Rapat Kerja baru bisa dilaksanakan oleh Pengurus MWC NU Praya Dua karena beberapa kendala. Sebagaimana di sampaikan oleh Ketua Tanfidziyah MWC NU Praya Dua.
“Sejatinya kami seharusnya melaksanakan Raker ini tidak jauh setelah pelantikan, namun mengingat banyaknya agenda di PCNU Loteng sehingga baru bisa kita laksanakan sekarang”. Terang Heri Hidayatullah M.Pd

Acara dimulai dengan Pembukaan yang dihadiri oleh Ro’is Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Lombok Tengah dan pengurus MWC NU Praya Dua.

Dalam Tausyiah Ro’is Syuriah PCNU Loteng TGH. Makrif Makmun Diranse menyampaikan pesan kepada seluruh peserta raker agar memperhatikan dan mengkaji dengan baik program yang akan dilaksanakan nanti.
“Jangan membuat program terlalu banyak takut tidak terlaksana, buatlah program yang sedikit tapi berkualitas dan dirasakan oleh nahdliyin di sekitar”. Pesan beliau

Selanjutnya ditambahkan oleh Ro’is Syuriah PCNU Loteng mengingatkan kembali prinsip ajaran NU
“Dalam membuat program, kita jangan lupakan prinsip ajaran NU yakni
المحا فظة على القديم الصالح والاخذ بالجديد الاصلح
Melestarikan kebiasaan yang lama, dan mengambil kebiasaan baru.
Artinya program lama di tetapkan, program baru dibuat asalkan itu baik dan bermanfaat untuk perkembangan NU”. Tambah beliau

Sementara H. L. Pathul Bahri S.IP selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Loteng dalam sambutannya mengatakan:
” Mari kita Fokus kepada pergerakan ekonomi NU untuk jangka waktu panjang perkembangan NU, bagaimana program nanti harus lebih memperhatikan pemberdayaan ekonomi umat. Saya titip itu”. Ungkap Wakil Bupati Lombok Tengah Tersebut.

Ketua Tanfidziyah PCNU loteng ketika sambutan

Ditambahkan juga, dalam rangka terus memperkuat kader NU dalam bergerak maka harus dijaga dan dikelola dengan baik.

“Dan jangan lupa juga Memberdayakan SDM kader NU penting untuk bergerak memperjuangkan NU, sehingga dalam Satu abad NU nanti, NU makin kuat dan solid baik secara struktural maupun Kultural”. Tambah beliau.

Selanjutnya setelah resmi dibuka oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Loteng, raker dilanjutkan dengan sidang-sidang komisi yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

“Setelah pembukaan, kita lanjutkan sidang-sidang komisi. Masing-masing komisi nanti akan membahas program sesuai bidang garapannya”. Terang Agus Surya Winata selaku ketua Panitia.

Sidang-sidang Komisi terdiri dari :
Komisi A membahas Program penguatan organisasi dan tata kerja
Komisi B membahas program konsolidasi organisasi dan pengembangan kualitas SDM NU
Komisi C membahas program peningkatan kesejahteraan dan keadilan warga
Komisi D membahas pokok-pokok pikiran dan rekomendasi

Dalam raker kali ini, seluruh pengurus MWC NU Praya Dua menyepakati garis besar program kerja yakni membangun kemandirian perekonomian NU dan Penguatan kualitas SDM NU.

“Garis besar program kami, mengacu kepada apa yang sudah dipesankan oleh Ro’is Syuriah dan Ketua Tanfidziyah PCNU Loteng tadi. Dan alhamdulillah sudah kami implementasikan dalam program kerja kami”. Terang Ketua Tanfidziyah MWC NU Praya Dua

suasana rapat komisi

Selanjutnya setiap program yang sudah disepakati akan dilaksanakan secepatnya sesuai perintah dalam setiap program kerja. “Tentu kami akan melakukan demikian”. Tambah ketua Tanfidziyah MWC NU Praya Dua. (Mie)

Foto bersama semua pengurus usai raker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close