Amaliyah NahdliyyahBanomHeadlineMWC NU Pandan Indah

Ranting Muslimat NU Ngaji keNUan Bersama Rois Syuriah Ranting NU pandan indah

Pandan Indah, Jumat 3 Januari 2020 berlokasi di Dusun Kerek pengurus muslimat bersama Jamaah setempat melaksanakn kegiatan rutin Mingguan setiap hari jumat melaksanakan istigosah bersama dan nagji ke NUan..

Menurut Rauhun yang juga berprofesi sebagai guru honor menyatakn kegiatan mingguan ini dari minggu ke minggu alhamdllh jmaah makin bertambah semoga kegiatan ini istiqomah kami laksanakan sehingga siar kebaikan dapat dijalankan bersam walapun dengan kegiatan sederhana karna dapat juga menjadi media silaturrahim.

Sementara ust Abd Rahim, S.Ah.,MPdi menyampaikan dalam acara tersebut tentang salah satu prinsip NU adalah perinsip seimbang (tawassuth) artinya sikap tengah-tengah, Mengambil jalan tengah atau pertengahan, keseimbangan dalam mengurus dunia mauoun akherat, sekalioun ibadah merupakan kewajiban tetapi menjadi tidak baik ketika setiap waktu melakukannibadah dzikir sehingga tidak ada waktu dalam mengurus anak, ngurus suami. Sedangkan i’tidal mempunyai arti tegak lurus, tidak condong kekanan dan kekiri atau berlaku adil dan tidak berpihak kecuali pada yang benar. Sikap Tawassuth dan I’tidal ini berintikan kepada prinsip hidup yang menjunjung tinggi berlaku adil dan lurus ditengah-tengah kehidupan bersama. Nahdlatul Ulama dengan sikap dasar ini akan selalu menjadi kelompok panutan yang bersikap dan bertindak lurus dan bersifat membangun serta menghindari segala bentuk pendekatan yang bersifat ekstrem

Lanjut beliau ust. Abd Rahim menyampaikan yang paling terpenting adalah istiqomah sekalpun melaksanakan kegiatan mingguan ini berada dalam satu majlis ta”lim Muslimat karna ini bagian dari taufiq yang diberikan Allah kepada kita semua . Karna banyak orang yang memiliki kesempatan tepai kesempatan tersebut tidak dipergunakan hadir dalan suatu majlis ta’lim seperti ini..

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close