Fiqroh NahdliyyahHARLAH NU 94HeadlineMWC NU Pandan Indah

Ranting NU Pandan indah Ngaji Fiqhunnisa Bareng KH. Nur Hasyim S. Anam Jatim

Pandan Indah Pengurus Ranting Nu Pandan indah Lombok Tengah menggelar Ngaji Fiqhunnisa’ (Fiqh Haid, Nifas dan Istihadhoh) (Ahad/09/02/2020)

Acara tersebut digelar di Masjid makbul Darussalam dusun Bolor Gejek desa pandan indah kecamatan Praya barat daya Lombok Tengah yang dimulai pada pukul 15.00 wita sampai 18.00 wita.

Peserta yang hadir pada kegiatan tersebut terdiri dari peserta Jama’ah desa pandan indah,PR Fatayat Nu,Muslimat NU,dan pelajar NU kurang lebih sebanyak 300 orang dari berbagai unsur.

Selanjutnya acara tersebut dilaksanakan sehari dengan sistem pengajian Umum dan dialog yang lansung di pimpin oleh KH. Nur Hasyim S. Anam dari Jawa Timur.

Selain itu juga Penanggung jawab kegiatan Adiam azhar mengatakan acara ini dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta dapat memahami secara teliti dan mendalam terkait permasalahan kaum Hawa “Seperti haid, nifas dan istihadhoh yang dialami perempuan”. Pungkas beliao

“Kegiatan ini juga tidak hanya di ikuti oleh peserta perempuan, tetapi juga ada peserta laki-laki.berharap kaum laki2 yg sudah paham dan mengerti tentang hal tersebut bisa memberikan pemahaman kepada istri dan kerabat lainya Ini membuktikan bahwa pentingnya pemahaman tentang haid, nifas dan istihadhoh agar sesuai dengan hukum fiqih”. Tambah Ketua Tanfiziah PR NU Pandan indah HAMDI SH.MH

Pada sa,at Penyampaian KH. Nur Hasyim S. Anam menjelaskan secara detail tentang hukum fiqh, dan menjawab permasalahan perempuan dengan cara berdialog langsung dengan peserta pengajian.

Selanjutnya kedepan kegiatan seperti ini akan terus menerus akan dilaksanakan kembali untuk terus memberikan pemahaman dan hukum fiqh yang berkaitan dengan haid, nifas dan istihadoh dan akan mendatangkan yg ahli di bidang tersebut

“Alhamdulillah wasyukurillah Atas terlaksana kegiatan ini walaupun persiapan sangat singkat dengan kondisi di guyur hujan dari semalam sampai sa,at ini tetapi ithu tidak menjadi perso,alan bagi kami untk tetap melaksanakan kegiatan tersebut dan tidak di sangka-sangka pesertanya banyak sekali.
Kata ADIAM AZHAR selaku penanggung jawab kegiatan.

BY: MUST TGENG

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close