HeadlineLembaga

Ranting NU Pandan Indah Rutin gelar pengobatan gratis

pcnulomboktengah.or.id
Pengobatan gratis yang di lakukan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU)Desa Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah. Hari Selasa (05/11/19) di serbu ratusan warga.

sekitar 300 warga Desa Pandan Indah sudah memenuhi halaman sekretariat Ranting NU Pandan Indah yang sebagian besar adalah ibu-ibu yang sangat antusias mengikuti pengobatan gratis yang dilakukan oleh Ranting NU Pandan Indah.

Kegiatan ini merupakan wujud sinegitas dengan semua lembaga dan banom Ranting NU Pandan Indah mulai dari Pengurus Ranting Ansor, Patayat, Muslimat bahkan UPZISNU Ranting juga berperan aktif menyukseskan kegiatan pengobatan gratis kali ini.

Dalam pengobatan gratis ini keluhan penyakit masyarakat rata-rata mengeluhkan penyakit biasa seperti pegal, sakit kepala, nyeri dan gangguan umum lainya, meski demikian tetap mendapatkan penanganan medis dan diberikan obat antibiotik.

Ketua tanfidziah Ranting NU Pandan Indah memantau lansung kegiatan pengobatan gratis ini dan sangat bersyukur masih aktif dan rutin menggelar pengobatan gratis dan sangat mengapresiasi kegiatan ini.

Pengobatan gratis ini juga mengajarkan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu berprilaku hidup sehat, sehingga kedepannya Ranting NU akan mencoba membuat kartu Jaminan Kesehatan Nahdlatul Ulama (JKNU) yang akan diberikan kepada masyarakat yang berhakenerima dan dapat digunakan untuk berobat.(Din)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close