HeadlineLembagaNasionalPesantren

Ranting NU Pandan Indah, Sambut hari santri Nasional bersama Ratusan Santri

Pengurus ranting Nahdlatul Ulama (NU) Pandan Indah, Kecamatan Praya Barat Daya, (PRABARDA), Kabupaten Lombok Tengah(LOTENG) Senin (21/10/19) menyambut hari santri Nasional dengan ratusan santri di Desa Pandan Indah.

Kegiatan menyambut HSN yang di lakukan oleh pengurus ranting NU Pandan Indah ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan di Pandan Indah dan di Sambut meriah oleh semua lapisan masyarakat dan santriwan dan santriwati yang ada di tiap-tiap yayasan.

Dalam kegiatan ini Ranting NU Pandan Indah juga membuka secara resmi koin NU yang berlokasi di halaman yayasan pondok Pesantren Mahimul Munir Pandan Indah, bersama semua santri dan para tamu undangan yang ada.

Selain itu juga dalam kegiatan menyambut HSN ini di isi dengan pawai akbar oleh ratusan santri sambil bersolawat, mulai dari lapangan YPP Mahimul Munir dan berakhir di YPP Al-Manshuriyah Kereak kemudian di lanjutkan dengan shalat magrib bersama semua jamaah nahdiyin dan ratusan santri, dan di lanjutkan dengan beristigosah dengan amalan wirid 9(siwa’) yang di pimpin lansung oleh Rois Suriah Abdurrahim dan wakil Rois suriah. H.Mahim.

dalam sambutannya ketua Tanfidziah Ranting NU Hamdi menyampaikan bahwa “HSN ini merupakan kegiatan yang pertama di lakukan di Pandan Indah dan fokusnya di YPP MahimulMunir sebagai lokasi louncing Koin NU Ranting dan pelepasan pawai akbar oleh semua santri dan berakhir di YPP Al-Manshuriyah Kereak sebagai lokasi do’a bersama dan beristigosah dengan amalan wirid 9(siwa’)”katanya.

Diwaktu yang sama dalam peresmian koin NU wakil Rois suriyah H.Mahim Mengungkapkan bahwa ini sangat di dukung dan siap menjadi tuan rumah dalam kegiatan hari santri selanjutnya, bahkan seluruh santrinya yang mondok di YPP MahimulMunir Pandan Indah di wajibkan untuk ikut dalam menyambut HSN ini.

Disisi lain kegiatan menyambut HSN ini masyarakat Pandan Indah khususnya warga nahdiyin Dusun Kereak berbondong-bondong datang ke halaman YPP Al-Manshuriyah untuk ikut beristigosah dan membawa makanan yang akan di berikan kepada ratusan santri yang ada. Polo

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close