Uncategorized

Sah, Pengurus MWCNU Praya Satu dan Praya Dua Resmi di lantik

Pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama’ Praya satu dan Praya dua yang dirangkaikan dengan Perayaan Maulid Rasulullah SAW., hari ini dilaksanakan di Masjid Nurul Hidayah Bebie balad Desa Mekar Damai (Praya 18/11/2019)

Agenda tersebut dihadiri oleh TGH. L. Ma’rif Makmun Diranse (Rois Syuriyah PCNU Lombok Tengah), TGH. L. Habiburrahman Faishal (Manhal), TGH. L. M. Saleh Salis (Lopan), TGH.Sabarudin Abdurrahman,M.Pd (Mertak Tombok), TGH. Supardi Ramli (Ketua NU CARE LAZISNU Lombok Tengah), TGH. H. Lalu Asrorul Haq (Beraim), dan Tuan Guru seKabupaten Lombok Tengah serta dihadiri pula oleh seluruh Elemen Masyarakat, Siswa/Siswi Pondok Pesantren seKecamatan Praya dan semua BANOM NU seKecamatan Praya.

Dibuka dengan sambutan Ketua Tanfidziyah MWCNU Praya dua, Heri Hidayatullah (Ketua Tanfidziyah MWCNU Praya Dua) berpesan bahwa seluruh Pengurus MWCNU Praya satu dan Praya dua diharapkan bisa bersinergi dengan seluruh elemen Jama’ah dan Jam’iyah serta seluruh BANOM yang ada d Kecamatan Praya untuk sama-sama membangun dan membesarkan Nahdlatul Ulama’ khususnya di Kecamatan Praya.

Setelah sambutan, agenda tersebut dilanjutkan dengan Pengajian Umum oleh TGH.L.Ma’rif Ma’mun Diranse (Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Lombok Tengah), dalam pengajianya beliau berpesan bahwa kemerdekan Indonesia tidak bisa dilepaskan dari besarnya andil Pondok Pesantren dalam memperjuangkanya. Sehingga perlu sekali perjuangan-perjuangan untuk memepertahankan Kemerdekaan Indonesia dimulai dari Pondok Pesantren.

Beliau juga menyampaikan bahwa, “Dasar Nahdlatul Ulama’ merayakan Maulid Rasulullah SAW. bukan tentang halal dan haram tapi tentang syi’ar.” (Pesan Beliau)

Agenda ini juga dirangkaikan dengan penggalangan dana / Kotak Infaq (KOIN) NU sala satu Program Unggulan NU CARE LAZISNU Kabupaten Lombok Tengah, dari penggalangan dana tersebut terkumpul kurang lebih sekitar Rp.1.515.500. 

Program penggalangan dana Coin NU tersebut nantinya akan di tujukan untuk menunjang seluruh Program NU dan kemajuan Ekonomi Jama’ah Nahdliyyin, pungkas TGH. Supardi Ramli selaku ketua NU CARE LAZISNU Lombok Tengah. (*Ryn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close