Uncategorized
Trending

Sosialisasi Perdana Program Kebun Gizi dan Warung Gizi di Desa Mertak Tombok

Senin (5/10/2020), Desa Mertak Tombok menjadi desa pertama yang dipilih oleh pengurus Fatayat NU untuk mensosialisasikan program kerja baru yakni Kebun Gizi dan Warung Gizi. Mertak Tombok dipilih karena desa ini sebagian besar wilayahnya berupa perkebunan dan persawahan serta mata pencaharian warganya pun sebagian besar sebagai petani sehingga sangat cocok untuk menjalankan program baru Fatayat NU.

Sosialisasi ini mendapat tanggapan yang sangat antusias baik dari warga, ibu PKK dan Bapak Kades Mertak Tombok L. Amrullah S.Pdi. Dalam sambutannya beliau sangat berterimakasih telah diadakan sosialisasi karena program ini merupakan program pemberdayaan perempuan yang sangat membantu untuk kemajuan masyarakat desa. Setelah acara selesai Ketua beserta pengurus Fatayat kemudian membagikan beberapa cinderamata yang dapat dimanfaatkan oleh peserta sosialisasi serta dapat digunakan untuk memulai program kebun gizi yang baru saja disosialisasikan. Cinderamata yang diberikan berupa Polybag, beberapa jenis bibit tanaman, Masker dan Buku Wirid 9.

Selanjutnya akan diadakan lagi sosialisasi di desa binaan lainnya di masing-masing kecamatan di kabupaten Lombok Tengah guna meningkatkan kemandirian pangan keluarga dan masyarakat yang akan menciptakan masyarakat yang cerdas, sehat dan kuat impian kita semua.

One Comment

  1. Hikmah Situasi pandemi Covid 19, ibu2 menjadi kreatif utk membidik peluang usaha guna meningkatkan pendapatannya. Fatayat NU Lombok Tengah menjadi pionir untuk menggerakkan ekonomi warga dari tingkat paling bawah. Warung Gizi dan Kebun Gizi menjadi alternatif untukk menumbuhkan ekonomi kreatif, dg semangat dan ikhtiyar InsyaAlloh kita dpt mewujudkan kemakmuran keluarga. Good Luck para Srikandi Solihah, takbada oerjuangan yg sia sia amin.
    #Kecil itu Indah#
    #Maju Bersama Kita Bisa#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close