BanomHeadlineIPNU-IPPNUWarta Nahdliyyin

Usai Dilantik, Pengurus IPNU-IPPNU Loteng Langsung Makesta Raya

BAGU, NULOMBOKTENGAH.OR.ID, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kabupaten Lombok Tengah dilantik oleh Pimpinan Wilayah IPNU NTB di Pondok Pesantren Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah, Ahad (29/12).

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Lombok Tengah Drs. H. Lalu Idham Halid, MM, yang ditugasi mewakili Ketua Tanfidziyah dalam sambutannya mengatakan, sebagai wadah kader muda NU, IPNU dan IPPNU harus tampil sebagai teladan yang baik dan mampu berkompetisi di era Teknologi 4.0 saat ini.

“Satu sisi, dengan perkembangan teknologi informasi, kita mengalami kemudahan dan kecepatan informasi, tetapi disisi lain manusia semakin invidualistis ditambah degradasi moral dikalangan anak-anak kuda, karena itu semua harus benar-benar diantisipasi” Ungkapnya.

Ia menambahkan, masuknya paham-faham transnasionalisme seperti Wahabi secara tidak sadar juga telah menggerogoti generasi muda dengan memanfaatkan berbagai media dan metode dakwah yang disukai kaum remaja.

“Mereka berdakwah melalui YouTube, Facebook, Instagram dan berbagai macam kanal untuk merusak pemahaman-pemahaman akidah Ahkussunnah Wal Jama’ah yang sudah dibangun para salafushholih, ini juga harus menjadi perhatian” Tambahnya.

Untuk itu, IPNU-IPPNU diharapkan dapat menjadi virus baik ditengah masyarakat untuk terus mengamalkan ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah dan mengembang amanah Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Dengan melihat tantangan-tantangan itu, Kepada semua pengurus baru Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU yang hari ini dilantik, saya ucapkan selamat berkhidmat, selamat berjuang, jadikan kepemimpinan kalian sebagai amal ibadah” Ungkapnya.

Kepada para Peserta Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) Idham Halid juga mengucapkan selamat berproses dan belajar di Forum Makesta selama 2 hari ini.

“Kepada anak-anakku peserta Makesta, selamat mengikuti kegiatan ini. Ikuti dengan penuh semangat, jadikan pengenalan awal kalian tentang organisasi ini sebagai wahana pembelajaran, wahana bersosialisasi, dan wahana perjuangan menuju pribadi-pribadi yang tangguh, kader muda Islam Masa Depan yang berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara, serta bagi Nahdlatul Ulama” Pungkasnya.

One Comment

  1. Selamat dan Sukses IPNU dan IPPNU Lombok Tengah. Di tangan kalian masa depan generasi Aswaja, generasi Islam Rahmatan Lil Alamiin bersemayam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close