HeadlineMWC NU Pandan Indah

Utusan Ranting NU Pandan Indah juara Terbaik 1 Baca Hikayat tingkat kab. Loteng.

Loteng, 3 Januari 2020 berlokasi di Bencingah Lapangan Muhajirin dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 Kementrian Agama Tahun 2020 kabupaten Lombok Tengah menggelar Upacara Apel bersama semua jajaran kementrian Agama Lombok tengah yang dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati Lombok Tengah.

Selain melaksanakan apel juga acara penyerahan hadiah bagi peserta mendapatkan juara terbaik dalam setiap maga lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya, ada beberapa mata lomba dilombakan dalam acara tersebut untuk memeriahkan HAB dianataranya adalan lomba baca kitab kuning, lomba baca syair hikayat, tahfizulqur’an 10 sampai 30 juz, karaoke Religi dan mata lomba lainnya.

Pada mata lomba tersebut Ranting NU pandan Indah mengutus peserta pada mata lomba baca hikayat dan memperoleh juara terbaik 1, ini merupakan suatu kebanggaan Bagi Ranting NU pandan Indah karena telah dapat kesempatan mengikuti kegiatan tersebut ungkap Hamdi Jahrin SH.MH, selaku ketua Tanfidziah yang juga berperofesi sebagai Advokat.

Lanjut hamdi, kegiatan baca hikayat penting untuk tetap dilestarikan jika tidak dilestarikan dengan baik maka generasi kedepan banya akan mendapakan cerita dan tidak berksempatan medengarkan lansung lagu khas baca hikayat. Sehingga kami dari Ranting NU Pandan Indah sangat berterimakasaih kepada kemenag lombok tengah yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan melombakan baca hikayat,. Serta menyampaikan terimaksi kepada saudara Sanusi Karim selaku A’wan, Amak Jumarim dan mustofa tegeng selaku wakil ketua ranting NU Pandan indah sebagai utusan mengikuti lomba

Sementara itu Menurut sanusi karim ( selaku A’wan Ranting NU Pandan Indah juga sebagai utusan lomba hikayat ) menyatakan bahwa baca syair hikayat yang berisikan ajaran tauhid dan tasawuf di baca dengan lantunan tembang khas Sasak tersendiri dapat meningkagkan konsentari bagi para pendengar hikayat yang penuh makna seperti hikayat tentang sejarah kelahiran Nabi Muahamad, SAW, tentang kematian, tentang ngurisan, khitanan dan lain lain, sehingga kitab seperti Hikayat Nur dan Daqoiqul Akbar biasa dibaca saat ada acara2 tertentu. Dan alamhamdllh di Desa Pandan Indah baca hikayat masih dilestarikan dengan baik.(tgeng)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close