Uncategorized

Gelar Isra’ & Mi’raj Serta HARLAH NU Ke-95, ANAK RANTING NU Mertak Gawah Dapat Apresiasi MWCNU Praya II

NUOnlineLombokTengah. Mengawali Bulan Rajab, Pengurus Anak Ranting NU Mertak Gawah Desa Mekar Damai Kec. Praya Lombok Tengah menggelar peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi besar Muhammad SAW yang juga dirangkaikan dengan memperingati HARLAH NU ke-95 Tahun. (Sabtu/13/02/2021).

Acara yang dihadiri ratusan jamaah dan tokoh pemuda terlaksana dengan khidmat, yang diawali dengan pujian-pujian sholawat kepada sang revolusioner sejati. Hadir juga jajaran Pengurus MWCNU Praya II selaku pemegang kendali wilayah NU di dusun tersebut.

Kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan menyediakan dan melaksanakan 3 M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan).

Dalam kegiatan tersebut juga dibukanya lomba-lomba diantaranya: Lomba Hadrah yang di ikuti banyak peserta dari luar wilayah, Lomba Tahfidz dan sampai kepada lomba praktik sholat.
“Selain peringatan isra’ dan mi’raj serta peringatan Harlah NU. Kami juga mengadakan lomba-lomba sebagai ajang motivasi dan melatih diri kepada santri-santri dan juga membangun dari awal akan kecintaan mereka terhadap NU”. Imbuh Ketua Tanfidziyah Anak Ranting NU Mertak Gawah Fahrurrozi, S.Pd dalam sambutannya.

Kita ketahui bahwa Anak Ranting NU Mertak Gawah adalah salah satu Anak Ranting yang baru-baru ini terbentuk kepengurusannya. Namun selalu giat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan NU. sebagaimana yang dikatakan oleh Heri Hidayatullah, M.Pd selaku Ketua Tanfidziyah MWCNU Praya II.
“Alhaamdulillah, kami sangat bangga dan takjub melihat semangat berNU di Anak Ranting NU Mertak Gawah ini. Pengurusnya tidak lama kami bentuk bahkan belum kami lantik, namun sudah melampui harapan kami dan semakin gencar melaksanakan kegiatan NU. ini membuktikan kecintaaannya terhadap NU dan menunjukkan bahwa warga NU di Dusun Mertak Gawah sangat banyak. terimakasih kami sampaikan, semoga kita mendapat keberkahan”. Ujarnya di sela-sela Sambutan

“Saya juga berharap kepada Anak Ranting yang lain untuk ditingkatkan kegiatan NU. ini patut menjadi contoh. Kami akan terus memberikan support dan motivasi kepada semua Anak Ranting NU agar tetap bersemangat, dan kami akan terus turun kebawah membentuk Anak Ranting NU yang masih belum dibentuk kepengurusannya”. Tambah Dosen Muda tersebut dalam Sambutannya.

Pengurus MWCNU Praya II berharap besar kepada seluruh pengurus Anak Ranting di lingkungan MWCNU Praya II untuk ditingkatkan kegiatannya. Sebagai bentuk bahwa pengurusnya jalan dan melaksanakan amanat organisasi.

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Damai Muhammad Yani, S.Ap dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama pengurus Anak Ranting NU Mertak Gawah atas terlaksananya kegiatan ini. tentu tanpa dukungan semua pihak, acara tidak bisa dilaksanakan. Termasuk kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang ikut serta hadir diacara ini. Perangkat Desa akan selalu mendukung setiap kegiatan masyarakat. Kami tidak bisa bekerja tanpa masyarakat, sinerjitas inilah yang harus terbangun kompak dan bersatu”. Terangnya.

Menjelang akhir acara, Tausiah disampaikan oleh Ra’is Syuriah Ranting NU Bunut Baok TGH. Wahab Mustahab Ali, S.Pd.I yang menceritakan sejarah NU dan ulama dalam mempertahankan dan memiliki peran besar terhadap kemerdekaan bangsa dan negara. Tidak lepas pula dikupas tentang bagaimana berjuang untuk NU dan seperti apa bentuknya.

Kegiatan diakhiri dengan do’a bersama dengan harapan semoga mendapat keberkahan dari NU dan Negara Indonesia aman serta dijauhi dari wabah atau penyakit terutama covid-19 yang masih menjadi dilema bangsa dan negara ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close