Headline

PBNU Apresiasi Launching Wirid 9 PCNU Lombok Tengah

PBNU

Praya, Lombok Tengah.| Acara launching wirid 9 (wirid siwa’) yang di selenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama’ Lombok Tengah. Bertempat di Yayasan Pondok Pesantren Attamimy Beransak, yang di hadiri oleh “KH. Abdul Manan Gani Pengurus Besar Nahdlatul Ulama” (PBNU).

Ada beberapa ribu pondok pesantren yang telah tersebar di Nusantara di bawah naungan Nahdlatul Ulama, sebelum kemerdekaan Republik Indonesia sudah ada pendidikan pesantren yang di dirikan dan disepakati oleh para ulama’ dan tokoh-tokoh NU.

Pesantren yang juga menjadi salah satu bukti kemerdekaan Indonesia, dan kini Indonesi merupakan mayoritas Islam terbesar di dunia kemudian ada pula organisasi NU yang menjadi lirikan ummat Islam di seluruh penjuru dunia, terutama dengan adanya organisasi Nahdlatul Ulama’ yang di dirikan oleh para ulama’ sehingga menjadi acuan dalam amal-amalan bagi para ummat Islam.

Tanpa Nabi dan ulama’ maka ummat yang lainnya tidak akan mengenal Allah swt. Amalan-amalan yang sudah ada seharusnya di kumandangkan di tempat-tempat ibadah, apalagi di pesantren yang memang sudah jelas sanad keilmuannya yang tidak di ragukan lagi sistem pendidikannya.

Alhamdulillah UU Pesantren sudah di sahkan setelah sekian lamanya Indonesia merdeka, karena selama ini pesantren belum mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah dan di kuatkan melalui UU, tetapi dengan adanya UU pesantren ini maka pesantren tidak perlu khawatir lagi, karena pesantren juga akan mendapat perhatian yang setara juga dengan pendidikan Negeri.

Dalam sambutannya di acara launching wirid 9 (wirid siwa’) PCNU Lombok Tengah PBNU berterima kasih dan mengapresiasi kepada pegurus PCNU Lombok Tengah, yang telah menyusun wirid sembilan (wirid siwa’) melalui tim sembilan yang telah di bentuk sehingga dapat tersusun dengan baik dan rapi, Launching wirid 9 (wirid siwa’). Ungkapnya “KH. Abdul Hanan Gani” (PBNU).

Launchingnya wirid 9 (wirid siwa’) ataupun wirid yang lainnya merupakan bagian dari berkontribusi kepada Allah Swt. melalui bertakwa, do’a, dzikir dan beristigosah secara berjamaah agar kita semua selalu ingat kepada sang pencipta, namun pada hakekatnya Allah yang telah menjaga kita semua dan bangsa ini. Praya, 12/10/19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close